Posisi di ujung tanduk, AVB ngotot mainkan Terry

Selasa, 21 Februari 2012 - 07:33 WIB
Posisi di ujung tanduk,...
Posisi di ujung tanduk, AVB ngotot mainkan Terry
A A A
Sindonews.com - Andre Villas-Boas (AVB) tak mau ambil risiko. Pelatih asal Portugal itu tetap menurunkan John Terry yang sedang cedera otot saat bertamu ke Stadio San Paolo, Naples, Italia, markas Napoli, Rabu dini hari nanti WIB (22/2).

Defender yang baru saja dicopot posisinya dari kepemimpinan kapten The Three Lions—julukan timnas Inggris—itu karena kasus rasial ini tetap diboyong ke Napoli walau masih terlihat berjalan dengan sedikit terpincang-pincang.

Kehadiran Terry bagi AVB memang tidak tergantikan. Dari 25 laga Liga Primer sepanjang musim ini, pemain bernomor punggung 26 itu hampir tidak pernah absen dari lapangan hijau.

”Terry adalah pemimpin besar,memainkannya memberikan Anda tambahan dorongan emosional.,Dia pemain penting untuk menghadang serangan kuat dari tiga kekuatan Napoli,yakni Hamsik,Cavani dan Lavezzi,”ujar AVB, dilansir Telegraph.

Lebih lanjut pelatih yang baru satu musim menangani The Blues—julukan Chelsea—itu sejatinya masih mempertimbangkan kemungkinan untuk menurunkan pria kelahiran 7 Desember 1980 tersebut.

”Saya akan mempertimbangkan kemungkinan itu dengan sangat hati-hati dan membuat keputusan tentang dirinya setelah pelatihan di Naples,”papar AVB, tentang kemungkinan memainkan pemain jangkar lapangan tengah kesayangannya tersebut.

Jika Terry belum menunjukkan kondisi signifikan hingga jelang pertandingan, AVB harus memutar strategi untuk menduetkan kekuatan pertahanan mereka pada kuartet Ashley Cole, David Luiz, Jose Bosingwa, dan Branislav Ivanovic.

Walau cukup kokoh,kuartet ini dianggap masih kurang mumpuni untuk laga keras menjamu Napoli yang mempunyai serangan balik cepat dan visi attacante yang berambisi. Selain Bosingwa,pemain lain yang kemungkinan akan diturunkan AVB adalah defender asal Portugal Poulo Ferreira.

Walau sudah jarang diturunkan di kompetisi domestik,jam terbang mantan bek muda terbaik Portugal ini cukup mumpuni di Liga Champions dibandingkan Gary Cahill atau Ryan Bertrand yang masih kurang pengalaman.

Beberapa pekan terakhir,kapten Chelsea ini juga tidak diturunkan AVB.Kekerasan rasial atas Anton Ferdinand membuatnya disorot tajam media sehingga tidak ikut tampil.

Saat itu,The Blues tidak mampu menunjukkan konsistensi di Liga Primer dan Piala Carling.Empat pertandingan terakhir, Chelsea mencatat satu kekalahan dan tiga hasil seri.Pada laga terakhir,Chelsea tumbang saat menghadapi Everton.

Selain Terry, tim asal London ini juga sedang dalam kondisi kurang prima. Frank Lampard yang musim lalu masih bersinar lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Performa mantan punggawa Liverpool Fernando Torres juga tidak kunjung menunjukkan peningkatan. Bintang yang dibeli dengan harga tinggi ini dianggap tak mampu memberikan sumbangsih yang setimpal terhadap tim.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0654 seconds (0.1#10.140)