Sihir Messidona

Selasa, 21 Februari 2012 - 08:41 WIB
Sihir Messidona
Sihir Messidona
A A A
Sindonews.com - Lionel Messi kembali menyihir Primera Liga. Dalam selebrasi laga ke-200-nya bersama Barcelona, bintang Argentina itu mencetak empat gol demi membantu El Barca menjinakkan Valencia 5-1.

Jornada23 sangat spesial bagi Messidona—julukan Messi.Dalam pertandingan melawan Valencia di Camp Nou itu,Messi merayakan penampilan ke-200 dengan seragam Barcelona.

Tampil on fire,aksi Messi membuat penonton yang memadati kandang Barcelona tercengang kagum.Empat gol yang dicetak ke jala Diego Alves membuat koleksi Messi di Primera Liga musim ini menjadi 27 atau total 146 gol sebagai punggawa El Barca.

Tak hanya itu,pemain kelahiran Rosario itu sudah menyumbang 42 gol di semua kompetisi musim ini. Dalam 39 pertandingan, Messi mencetak 27 gol di Primera Liga,2 pada ajang Copa del Rey, 7 di panggung Liga Champions, 3 dikoleksi Messi pada Piala Super Spanyol,1 saat berlaga di Piala Super Eropa,dan 2 di Piala Dunia Antarklub.

Bila dirata-rata, pemain terbaik dunia tiga tahun secara beruntun itu mencatat 1,15 gol per pertandingan.

”Tim bermain sangat luar biasa. Kami terkadang bermain baik dan dalam pertandingan lainnya tampil buruk.Tapi,yang paling penting adalah tim ini menang,”papar Messi,yang merendah ketika disebut sebagai pahlawan kemenangan Barcelona, kepada Marca.

Sebelum mengoyak jala El Che— julukan Valencia—empat kali,Messi juga pernah mencetak empat gol dalam satu laga.

Dua musim lalu,Arsenal yang menjadi korban ketajaman pemain berusia 24 tahun tersebut. Saat itu, El Azulgrana—julukan Barcelona—bersua Arsenal pada perempat final Liga Champions musim 2009/2010.

Selain Messi,Samuel Eto’o juga pernah menyumbang empat gol dalam satu pertandingan. Bomber Kamerun tersebut merobek gawang Real Valladolid pada musim 2008/2009.

Pencapaian Messi musim ini membuatnya menjadi kandidat kuat perebut sepatu emas. Dengan catatan 27 gol, Messi hanya tertinggal satu gol dari kartu As Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Sementara pemain lain yang mengisi daftar pencetak gol terbanyak Primera Liga di antaranya penyerang Atletico Madrid Radamel Falcao dan striker Madrid Gonzalo Higuain yang sama-sama membukukan 14 gol atau Karim Benzema (Madrid) dengan koleksi 13 gol.

Dengan demikian, persaingan Messi dengan Ronaldo akan terus berlanjut. Musim lalu, Ronaldo mengalahkan Messi dalam hal jumlah gol. Sementara itu,kemenangan atas Valencia belum mampu memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen Primera Liga Los Blancos—julukan Madrid.El Barca masih tertinggal 10 poin dari seterunya tersebut.

”Kami harus terus tampil seperti ini. Sangat penting untuk memetik penuh di setiap pertandingan. Tim ini memiliki target yang jelas dan kami wajib bekerja keras untuk mewujudkannya,” papar Messi.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4232 seconds (0.1#10.140)