Debut cemerlang amunisi pinjaman

Selasa, 21 Februari 2012 - 09:30 WIB
Debut cemerlang amunisi pinjaman
Debut cemerlang amunisi pinjaman
A A A
Sindonews.com - Tiga pemain Seri A yang baru bergabung pada transfer window musim dingin ternyata tampil impresif. Mereka adalah full back Juventus Martin Caceres serta Maxi Lopez dan Sulley Muntari dari AC Milan.

Caceres memborong dua gol pada debut bersama La Vecchia Signora pada semifinal Coppa Italia kontra Milan di San Siro, Rabu (8/2). Juventus menang 2-1. Maxi mencetak gol penyeimbang saat I Rossoneri mengalahkan Udinese 2-1 di Friuli, Sabtu (11/2). Itu adalah kemenangan pertama Milan setelah dua laga sebelumnya kalah dan imbang.

Sementara Muntari menorehkan gol pembuka kemenangan 3-1 Milan atas Cesena di Dino Manuzzi, Minggu (19/2). Laga tersebut merupakan debut gelandang Ghana itu.

''Urby Emanuelson menampilkan teknik bagus dengan tidak membiarkan bola mudah direbut lawan.Namun, Muntari memuaskan.Selain itu,saya melihat dia tampil sangat bagus. Motivasinya juga tinggi untuk menunjukkan kemampuan terbaik bersama klub ini. Seolah-olah dia ingin melupakan karier negatif di klub sebelumnya,” papar Allenatore Massimiliano Allegri,dikutip Football Italia.

Muntari bergabung dengan Milan dengan status pinjaman dari Inter Milan selama enam bulan.Pemilik nama lengkap Alfred Salomon Muntari itu memilih membela Milan karena tidak lagi mendapat tempat di starting line-up ataupun bench Inter sejak pertengahan musim lalu.

Buktinya, pada 26 Januari 2011, I Nerazzurri meminjamkan Muntari ke klub Liga Primer Sunderland selama enam bulan.

Pada akhir musim,dia kembali ke Inter dan menjalani paruh pertama Seri A 2011/2012 di tim cadangan. Mekanisme peminjaman juga dilakukan terhadap Maxi dan Caceres. Maxi dipinjam dari Catania selama enam bulan.

Pemilik nama lengkap Maximiliano Gaston Lopez itu meninggalkan Angelo Massimino karena Milan membutuhkan striker baru.Maxi dipilih karena dianggap tidak memerlukan waktu adaptasi dengan gaya main sepak bola Italia.

Pasalnya, selama membela Catania, pria Argentina itu tampil bagus. Dua musim di Catania, dia selalu menjadi pencetak gol terbanyak.

''Saya senang bisa menjadi pemain Milan. Meski hanya berstatus pinjaman, saya akan berjuang sekuat tenaga meyakinkan pelatih. Bagi saya, Milan adalah klub besar yang memiliki tradisi bagus. Target saya main sebanyak mungkin, selalu mencetak gol,dan berusaha menghadirkan kemenangan.Saya ingin membantu Milan mempertahankan scudetto,” kata Maxi dalam sebuah kesempatan,dikutip goal.com.

Sama seperti Muntari dan Maxi,bergabungnya kembali Caceres dengan skuad Si Nyonya Besarjuga menggunakan mekanisme peminjaman.Juventus meminjam bek sayap Uruguay itu dari klub Primera Liga Sevilla.

Los Rojiblancos menerima 1,5 juta euro dari Juventus untuk peminjaman pemilik nama lengkap Jose Martin Caceres Silva itu hingga akhir musim ini. Juventus diberi opsi pembelian permanen jika Caceres dianggap memuaskan.

Namun, untuk menjadikan Caceres pemain tetap, klub asal Turin tersebut harus mengeluarkan dana 8 juta euro lagi. Juventus bukan klub asing bagi Caceres.Pada 2009/2010, dia juga merumput bersama Alessandro del Piero dkk. Ketika itu, Juventus meminjam Caceres dari Barcelona selama satu musim.

Blaugrana sebenarnya juga memberi opsi pembelian permanen seharga 11 juta euro. Namun, karena harga yang dianggap mahal dan tidak adanya dana tunai, Juventus enggan membuat status Caceres menjadi permanen. Padahal,penampilan pemuda kelahiran Montevideo, 7 April 1987,itu sangat bagus.

''uventus musim ini berbeda dari dua tahun lalu,saat saya pertama kali bergabung. Sekarang, tim jauh lebih mapan dan berpengalaman. Tim ini juga sangat kompak dan memiliki ambisi besar meraih scudetto.Saya yakin, misi itu akan terwujud,” pungkas Caceres, dilansir Il Corriere della Sera.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3029 seconds (0.1#10.140)