18 tahun, Raul produksi 400 gol

Selasa, 21 Februari 2012 - 09:37 WIB
18 tahun, Raul produksi 400 gol
18 tahun, Raul produksi 400 gol
A A A
Sindonews.com - Usia yang tidak lagi muda ternyata gagal meredupkan sinar Raul Gonzalez.Bersama Schalke 04, striker Spanyol berusia 34 tahun itu justru semakin sulit dikendalikan bek-bek lawan. Terbukti, satu gol yang dia cetak di Veltins- Arena Gelsenkirchen,Minggu (19/2), membantu Schalke menghajar VfL Wolfsburg 4-0.

Hebatnya, itu adalah gol ke-400 Raul di lapangan hijau sepak bola profesional. Total 400 gol dihasilkan Raul bersama dua klub, Real Madrid dan Schalke, serta timnas Spanyol.

Bersama Los Blancos, penyerang yang identik dengan nomor punggung 7 itu menghasilkan 323 gol dari 741 pertandingan resmi semua ajang. Bersama Die Koenigsblauen,pemilik nama lengkap Raul Gonzalez Blanco itu mengemas 33 gol dari 81 laga.

Bersama La Furia Roja, suami Mamen Sanz itu telah memproduksi 44 gol dari 102 caps pada periode 1996–2006.

''Saya tahu, hari ini (Minggu,19/2) adalah gol saya yang ke-400. Tentu saja saya sangat bangga dan senang telah menorehkan jumlah gol sebanyak ini. Bukan pekerjaan mudah untuk menghasilkan gol hingga mencapai 400 buah. Semuanya tercipta karena kerja keras serta dukungan rekan-rekan satu tim,”ujar Raul,dikutip AS.

Meski telah mengemas 400 gol dan berkarier sebagai pesepak bola profesional selama kurang lebih 18 tahun, Raul tampaknya belum berpikir gantung sepatu. Kontrak dua tahun Schalke dengan Raul sebenarnya akan berakhir 30 Juni 2012.

Namun, manajemen Schalke telah mengajukan proposal perpanjangan kontrak. Raul belum menanggapi proposal tersebut,meski kemungkinan besar akan bertahan di Gelsenkirchen untuk 1–2 tahun lagi.

Pasalnya,Raul sempat mengaku bahagia di Veltins-Arena. ''Semuanya hanya masalah durasi kontrak dan nominal gaji yang akan dia terima.Secara umum,Raul ingin bertahan di tempat ini. Dia dan keluarga bahagia serta ingin menghabiskan sisa karier bersama Schalke. Kami optimistis kesepakatan akan segera terwujud.Musim depan,fans tetap akan melihat Raul di stadion,”kata CEO Schalke Clemens Toennies kepada WAZ.

Bersama Schalke,peran Raul sangat vital di lini depan.Musim lalu,dia membantu Bangsawan Biruke semifinal Liga Champions. Musim ini, Schalke bersaing ketat dengan Borussia Dortmund, Borussia Moenchengladbach, dan Bayern Muenchen demi deutschemeister alias juara Bundesliga.

Di klasemen sementara, Schalke berada di peringkat 4. Dengan 44 poin, mereka tertinggal lima poin dari Dortmund, sang pemuncak klasemen.

Namun,Schalke hanya tertinggal satu poin dari Bayern (peringkat 3) dan dua poin dari Gladbach (runner-up). Dengan kompetisi yang masih menyisakan banyak pertandingan, potensi Schalke,Bayern,maupun Gladbach menggoyang kemapanan Dortmund tetap terbuka.

Menjaga konsistensi penampilan dan selalu mendulang poin sempurna menjadi kewajiban ketiga tim bila masih memiliki mimpi menjadi tim terbaik di tanah Jerman.

Pasalnya,persaingan di Bundesliga dalam beberapa musim terakhir sangat ketat. “Kami tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen.Namun,kesempatan masih banyak.Kompetisi masih panjang dan ada banyak poin yang akan diperebutkan. Saya memiliki keyakinan tinggi, Schalke akan finis di posisi pertama atau minimal runner-up,”pungkas penyerang Belanda Klaas-Jan Huntelaar kepada Sky TV
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8346 seconds (0.1#10.140)