Carletto puji etos kerja PSG

Selasa, 21 Februari 2012 - 09:45 WIB
Carletto puji etos kerja PSG
Carletto puji etos kerja PSG
A A A
Sindonews.com - Hanya meraih satu poin dari laga kandang kontra Montpellier, nakhoda Paris Saint Germain (PSG) asal Italia Carlo ''Carletto’' Ancelotti mengaku tetap bangga terhadap penampilan para pemain.

Skor 2-2 yang tercipta di Stade de Parc des Princes, dini hari kemarin,dinilai Carletto sebagai hal wajar.Alasannya, posisi Les Paillades sebagai runner-up yang hanya tertinggal satu poin dari Les Parisiens, PSG (51 poin), Montpellier (50 poin).

''Ini pertandingan sulit melawan tim yang sangat bagus.Mereka terorganisasi dengan baik. Mereka menampilkan perlawanan pantang menyerah.Melihat kondisi objektif di lapangan, satu poin bukan hal yang buruk mengingat para pemain telah mengeluarkan segenap kemampuan.Etos kerja mereka bagus,”kata Ancelotti kepadaL’Equipe.

Dengan skor 2-2 yang diciptakan pada laga melawan Montpellier,PSG tetap menjaga reputasi sebagai kontestan Ligue 1 yang belum pernah kalah sepanjang 2012.

Bahkan, total laga tanpa kekalahan yang diciptakan PSG mencapai sembilan kali. Kekalahan terakhir terjadi pada 20 dan 27 November 2011 .Saat itu,mereka menelan dua kekalahan beruntun dari Nancy dan Olympique Marseille.

Setelah itu,PSG melewati sembilan laga dengan enam kemenangan dan tiga hasil imbang.

''Yang paling penting,kami selalu mampu menghasilkan poin.Yang jauh lebih penting, kami menunjukkan karakter sebagai sebuah tim.Kami menolak menyerah hingga peluit akhir dibunyikan.Tentu saja etos kerja seperti itu sangat berguna bagi PSG dalam upaya meraih trofi,”ujar playmaker Brasil Anderson Luiz de Carvalho alias Nene.

Sementara pada pertandingan pekan ke-24,Minggu (19/2),Saint Etinne menghajar Stade Rennes empat gol tanpa balas.Girondins Bordeaux berhasil mengalahkan Olympique Lyon 1-0 di Stade de Chaban Delmas.

Kekalahan dari Les Girondins membuat Les Gones semakin jauh meninggalkan zona Liga Champions. Dengan 39 poin,Lyon kini berada di peringkat 5 klasemen.Poin mereka sama dengan Marseille.Kedua tim tertinggal 12 poin dari PSG
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4285 seconds (0.1#10.140)