Tak ada pesaing, Prabowo dicalonkan lagi

Selasa, 21 Februari 2012 - 10:10 WIB
Tak ada pesaing, Prabowo dicalonkan lagi
Tak ada pesaing, Prabowo dicalonkan lagi
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum (Ketum) PB IPSI Prabowo Subianto siap dicalonkan kembali sebagai ketum pada Musyawarah Nasional (Munas) Ke-13 IPSI di Padepokan Pencak Silat, Jakarta, 22-23 Februari.

Jika terpilih kembali, itu berarti mantan Pangkostrad tersebut akan menjabat Ketum PB IPSI selama tiga periode beruntun.

''Pak Prabowo siap dipilih, bukan mengajukan diri dalam Munas ini. Beliau siap dipilih jika peserta Munas menghendakinya,”ujar Sekretaris Umum PB IPSI Erizal Chaniago di Jakarta,kemarin.

Yang menarik,dalam AD/ART IPSI sendiri diatur bahwa ketum dipilih dalam dua periode.
Itu yang mungkin akan menjadi isu sentral bursa pemilihan ketum IPSI kali ini,termasuk dalam pembahasan tata tertib pemilihan yang akan diikuti 49 utusan,yakni 33 dari pengurus provinsi,16 perguruan dan PB.

Erizal mengakui bahwa ada pasal soal pembatasan dua periode untuk ketum tersebut. Namun,di AD/ART IPSI disebutkan bahwa ketum dipilih dalam dua periode,kecuali dalam keadaan khusus.

Dia menilai,kasus IPSI termasuk keadaan khusus. Sebab, pendaftaran dan penjaringan calon ketum yang dibuka sejak Rabu (1/2). Selain Prabowo, belum ada lagi nama yang diusulkan provinsi. Padahal, persiapan dan penjaringan bakal calon telah dibuka sejak 1 Februari hingga 20 Februari.

''Pasal pembatasan itu ada. Namun,di belakangnya ada kalimat ’kecuali dalam keadaan khusus’.Ini yang ada dalam kasus IPSI sekarang.Jadi,kalau Pak Prabowo masih dicalonkan,ya itu yang akan diusung,”kata Erizal.

Hal senada dilontarkan Ketua Pengprov IPSI Kaltim Yahmin dan Ketua Pengprov IPSI Papua Yani. Mereka menilai, Prabowo masih layak meneruskan kepemimpinannya di IPSI.”Beliau sudah berpengalaman memimpin IPSI,”kata Yani.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8287 seconds (0.1#10.140)