Defense Garuda terbaik

Selasa, 21 Februari 2012 - 12:44 WIB
Defense Garuda terbaik
Defense Garuda terbaik
A A A
Sindonews.com - Garuda Bandung membuktikan janji untuk terus memperbaiki performa demi mewujudkan target meraih tiket ke Championship Series dengan status urutan tiga terbaik.
Dalam dua laga awal yang sudah dijalani di Seri IV National Basketball League (NBL) di Denpasar, Bali, armada Garuda tampil solid. Tim besutan Wan Amran itu sukses meraih kemenangan masing-masing atas salah satu tim favorit, CLS Knight Surabaya dan NSH GMC Riau.

Lebih dari itu, pencapaian tersebut mampu membuat Garuda jadi kontestan dengan status defense terbaik. Jumlah field goal kemasukan ke jaring Garuda paling sedikit dibandingkan tim lain. Termasuk, tim-tim yang menghuni papan atas klasemen sementara NBL seperti Satria Muda Jakarta dan Aspac Dell Jakarta.

Hingga total 18 pertandingan yang sudah dilakoni minus laga menghadapi Comfort Mobile BSC Jakarta, Garuda total kemasukan 956 poin atau rata-rata 53,1 poin per pertandingan. Catatan statistik itu lebih baik dibandingkan Aspac yang berstatus sebagai tim dengan defense terbaik kedua setelah Garuda.

’’Anak-anak sekarang bermain lebih sabar. Seperti pada pertandingan melawan CLS, walaupun sempat mendapatkan tekanan. Namun, para pemain mampu tampil sabar dan membalikkan kondisi dari tertinggal menjadi unggul,” tutur asisten pelatih Garuda A.F. Rinaldo.

Setelah seri IV di Denpasar plus sisa dua seri berikutnya masing-masing di Surabaya dan Jakarta. Inal –sapaan AF Rinaldo- mengaku optimistis permainan Garuda akan semakin membaik dan memastikan tiket ke Championship Series yang rencananya akan di gelar di Yogyakarta 21-29 April mendatang.

Dominannya permainan defense Garuda, terlihat jelas ketika juara dua kali Kobatama tersebut –sebelum kompetisi berubah jadi IBL dan NBL-mengandaskan NSH GMC Riau dengan skor yang cukup telak 84-37. Menurut Inal, hal itu merupakan buah dari kerja keras yang dilakukan tim selama melakukan persiapan dalam menghadapi setiap seri.

Terlepas dari semua itu, menurut Inal ada perkembangan yang menggembirakan. Pasalnya, secara individual ada beberapa pemain yang grafik penampilannya menanjak di antaranya Hendrik Agustinus (center) yang tampil kukuh di bawah jaring.

Selain itu, top skor sementara Garuda, Christ Gideon pun kian menunjukkan ketajaman dan produktivitasnya sebagai pendulang poin. Poin itu dilesakkan dari garis dua maupun tiga angka.

’’Secara individu ada beberapa pemain yang menunjukkan perkembangan positif. Namun, kita tetap akan terus melakukan evaluasi. Apalagi posisi kita belum bisa dikatakan aman. Jika bisa lebih cepat memastikan lolos ke Championship Series itu akan lebih baik,” terang Inal.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6619 seconds (0.1#10.140)