Gomes sebut Persib berbahaya

Rabu, 22 Februari 2012 - 07:27 WIB
Gomes sebut Persib berbahaya
Gomes sebut Persib berbahaya
A A A
Sindonews.com - Pelatih Persiwa Wamena Gomes de Oliveira mengaku punya penilaian tersendiri terhadap Persib Bandung. Pria asal Brasil itu itu menyatakan Persib punya beberapa keunggulan yang membuat mereka layak lebih diperhitungkan dibandingkan enam tim lainnya yang sudah merasakan angkernya Stadion Pendidikan.

’’Satu catatan penting untuk pertandingan nanti, kita diuntungkan karena bermain di kandang sendiri. Tapi catatan penting lainnya, lawan yang kita hadapi kali ini adalah tim bagus yang memiliki sejumlah individu pemain yang bagus,” terang Gomes seperti dilansir persibholic.com kemarin.

Dia menilai kualitas Persib berbeda dibandingkan lawan yang sebelumnya dihadapi Persiwa di kandang sendiri. Di antaranya adalah Persiram Rajaampat, Persidafon Dafonsoro, Deltras Sidoarjo, Persiba Balikpapan, Gresik United dan bahkan pimpinan klasemen ISL, Sriwijaya FC.

Gomez menyadari secara tradisi nama besar Persib akan jadi motivasi sekaligus ketakutan tersendiri buat anak buahnya. Kehadiran pelatih asal Kroasia, Drago Mamic dinilai Gomes sudah mampu mengubah wajah Persib perlahan lebih baik dibandingkan sebelumnya. Dia menilai sosok Mamic sudah berhasil mengubah permainan Persib menjadi lebih sulit dikalahkan dibandingkan musim lalu.

’’Persib punya banyak pemain bagus dan pelatih bagus. Saya sudah dua kali menyaksikan pertandingan Persib langsung di televisi dan sepertinya pelatih mereka saat ini sudah berhasil mengubah permainan Persib menjadi lebih baik,” tutur Gomes.

Kendati begitu, Gomes menyatakan keyakinannya Persiwa bakal bangkit seusai dikandaskan PSPS Pekanbaru di pertandingan sebelumnya dan menjaga persaingan di jalur juara.

’’Meski Persib punya banyak pemain bagus, tapi Persiwa juga tim bagus dan kita ingin kemenangan pada pertandingan nanti,” tandas Gomes.

Keyakinan Gomes cukup wajar jika melihat fakta Persiwa sebagai salah satu tim di ISL yang masih menjaga rekor 100 persen kemenangan di kandang sendiri.

Statistik Laga Kandang Persiwa ;
28-01-2012 Persiwa vs Persiram 3-0
24-01-2012 Persiwa vs Sriwijaya FC 1-0
09-01-2012 Persiwa vs Persidafon 3-0
05-01-2012 Persiwa vs Deltras 2-1
05-12-2011 Persiwa vs Persiba 2-0
01-12-2011 Persiwa vs Gresik United 4-2
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3110 seconds (0.1#10.140)