Basri angkat tangan, nasib Cristori tamat

Rabu, 22 Februari 2012 - 08:35 WIB
Basri angkat tangan,...
Basri angkat tangan, nasib Cristori tamat
A A A
Sindonews.com - Masa depan Emmanuel Alexis Cristori bersama Persiba Bantul dipastikan tamat. Arsitek tim M Basri sudah angkat tangan terhadap striker bernomor punggung 12 ini.

Puncaknya, pengganti Cornelis Kaimu itu membuang satu-satunya peluang emas yang dimiliki saat menjamu Persiraja Banda Aceh.

''Soal Cristori, terserah anda saja. Saya sudah angkat tangan. Saya sudah banyak memberi dia kesempatan. Tapi anda lihat sendiri hasilnya seperti apa,'' keluh M Basri setelah kegagalan Persiba mengamankan tiga angka di kandang.

Arsitek gaek itu menjelaskan, untuk memaksimalkan potensi mantan pemain La Paz, Bolivia, itu dirinya sudah mencoba beberapa alternatif strategi. Hanya saja, semua upaya yang sudah dilakukan itu sia-sia belaka. ''Semuanya sudah kita coba, tapi tetap tidak biasa. Kita tidak bisa apa-apa lagi,'' kata dia.

Selain Cristori, ada pemain lain yang turut mengecewakan eks arsitek Persela Lamongan itu. Hanya saja, M Basri belum mau berterus terang mengenai identitas sang pemain. Basri hanya menyebut keduanya menjadi bagian dari perampingan yang akan dilakukannya terhadap skuad.

Keputusan M Basri diamini Manajer tim Briyanto AS. Briyanto yang juga manajer Timnas U17 ini bahkan mengaku sudah menyiapkan dua pengganti untuk Cristori Emmanuel. Briyanto sendiri masih menutup rapat identitas pemain bidikannya.

''Sudah kita siapkan pengganti Cristori. Tapi kita belum bisa sebut namanya sekarang. Hanya saja, posisi sama striker dan berasal dari sesama klub yang bermain di kompetisi IPL. Nanti kita beritahu identitasnya,'' ucap Briyanto.

Cristori sendiri awalnya digadang-gadang sebagai pengganti Fortune Udo yang hengkang. Sayang, Cristori hanya bersinar di level uji coba dengan torehan 20 gol untuk Laskar Sultan Agung. Sedangkan di laga resmi Cristori hanya mencetak sebiji gol untuk tim kebanggaan Paserbumi.

Dari sembilan laga Persiba di kompetisi IPL, Cristori enam kali dipasang sebagai starter dan hanya sekali sebagai pengganti dari tujuh laga yang diikutinya. Cristori absen pada dua laga lainnya.


Gol Cristori saat uji coba:

Kontra Timnas U-23 1 gol
Persisam 1 gol,
Persibo 1 gol,
Persijap 3 gol,
Protaba 8 gol,
KKK 5 gol,
Timnas U-21 1 gol

Gol di laga resmi: 1gol (kontra Persibo)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7147 seconds (0.1#10.140)