Penentuan nasib Korinus Fingkrew

Kamis, 23 Februari 2012 - 04:35 WIB
Penentuan nasib Korinus Fingkrew
Penentuan nasib Korinus Fingkrew
A A A
Sindonews.com - Laga uji coba Persebaya melawan timnas senior di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (24/2) lusa bakal menjadi laga hidup mati bagi Korinus Fingkrew. Maklum, jika ingin kembali berbaju Persebaya, Korinus wajib tampil menawan.

Pelatih Persebaya Divaldo Alves mengatakan kepastian bergabung atau tidaknya Korinus Fingkrew akan ditentukan dalam pertandingan uji coba lawan timnas senior.

"Setelah lawan Timnas baru kita bisa pastikan Persebaya jadi merekut Korinus atau tidak. Tentu akan dibicarakan dengan manajemen juga, " ucap pelatih asal Portugal itu.

Karena laga melawan timnas menjadi evaluasi terakhir, kata Divaldo, kemungkinan besar Korinus akan dimainkan.

"Bisa jadi akan kita mainkan, tapi belum pasti sejak menit pertama atau masuk sebagai pemain pengganti. Kita lihat situasi terakhir nanti, meski hanya laga uji coba Persebaya akan tetap maksimal, " ujarnya.

Peluang Korinus menjadi starter sangat terbuka. Apalagi Persebaya kehilangan banyak pemain. Ini setelah dua gelandang, Rendy Irawan dan Taufiq hadir di Stadion GBT, tapi akan memakai baju timnas Indonesia.

Selain itu, striker Andik Vermansyah juga sudah terbang ke Brunei Darussalam membela timnas Indonesia U-21 dalam ajang Hassanal Bolkiah Trophy.

Jika memang laga melawan timnas menjadi evaluasi terakhir, maka kesempatan Korinus unjuk diri di Persebaya tidak lama. Praktis mantan pemain Persebaya musim 2009-2010 itu hanya punya waktu lima hari sejak kedatangannya, Senin (20/2).

"Saya rasa waktu untuk yang kita berikan sudah untuk bisa menilai kemampuannya. Semakin cepat memutuskan cukup baik bagi tim maupun pemain sendiri, " katanya.

Selama tiga hari bergabung dalam latihan Persebaya, lanjut Divaldo, mantan pemain Sriwijaya FC itu cukup menunjukkan peningkatan.

"Sedikit ada peningkatan dibandingkan pada hari pertama, mungkin kondisi fisik juga sudah normal. Tapi tetap akan kita evalusasi secara keseluruhan di Gelora
Bung Tomo nanti," jelasnya.

Meski sudah kedatangan Korinus, namun Persebaya tidak menghentikan perburuan pemain. Maklum setelah target utama, Emanuel De Porras lepas karena klubnya Persija keberatan makan bidikan sementara kini diarahkan kepada Ibrahima Iyane Thiam. Munculnya nama striker Timnas Senegal itu dikabarkan datang langsung dari jajaran manajemen Persebaya.

Disinggung soal perkembangan Ibrahima, Divaldo hanya tersenyum. Tapi sebelumnya mantan Pelatih Persijap Jepara itu menegaskan jika dirinya harus melihat kemampuan Ibrahima langsung di lapangan.

"Tidak serta merta bisa masuk Persebaya, meski memiliki catatan prestasi bagus, kita perlu melihat kemampuanya secara langsung langsung, " tandasnya.

Sementara itu Korinus Fingkrew mengaku sudah siap tampil dalam laga melawan timnas Indonesia jika memang diberikan kesempatan tampil.

"Tentu harus siap karena saya datang ke sini ingin bergabung kembali dengan Persebaya. Mudah-mudahan bisa tampil maksimal di laga nanti, " ujar mantan striker timnas Indonesia di SEA Games 2005.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3456 seconds (0.1#10.140)