Superbike panaskan Sirkuit Sentul lagi

Rabu, 22 Februari 2012 - 17:30 WIB
Superbike panaskan Sirkuit Sentul lagi
Superbike panaskan Sirkuit Sentul lagi
A A A
Sindonews.com - Presiden Infront Sports Motor Maurizio Flammini telah menyepakati untuk mementaskan FIM Superbike World Championship di Indonesia.

Acara penandatanganan kontrak FIM dengan Indonesia melibatkan Maurizio Flammini dan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, dan Tinton Soeprato sebagai pengelola Sirkuit Internasional Sentul.

Indonesia sendiri sudah 15 tahun tidak pernah lagi menggelar even Superbike. Gelaran balap Superbike itu akan sekiranya dimulai tahun 2013 mendatang dan akan berlangsung di Sentul selama lima tahun ke depan.

’’Kami sangat bangga dengan pertumbuhan even kalender Superbike saat ini. Berkat usaha intens selama lebih dari dua tahun di kawasan Asia, kini kami juga bisa mengikutsertakan Indonesia, yang di masa lalu juga sudah pernah menggelar balapan yang cukup menarik dan sukses,” ucap Flamini seperti dilansir situs resmi worldsbk, Rabu (22/2/2012).

Ketertarikan FIM sebagai penyelenggara untuk mementaskan Superbike di Indonesia, tak lepas dari pesatnya perkembangan industri roda dua sekarang ini. Itu terbukti dari total 7.400.000 unit motor sudah terjual pada tahun 2010 dan terus meningkat 10 persen selama 2011.

Tanggal balapan Superbike di Indonesia memang masih belum ditentukan. Namun, kemungkinan besar yang sedang dipertimbangkan saat ini adalah di awal musim, berdekatan dengan seri di Australia, atau menjadi seri penutup musim 2013.

()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5445 seconds (0.1#10.140)