Ezequiel momok Ayam Kinantan

Kamis, 23 Februari 2012 - 09:58 WIB
Ezequiel momok Ayam Kinantan
Ezequiel momok Ayam Kinantan
A A A
Sindonews.com - Jamuan Persiba Bantul kepada PSMS Medan di Stadion Sultan Agung Sabtu (25/2) sangat penting. Momen itu harus dimanfaatkan skuad Ayam Kinantan untuk menjaga asa lolos dari posisi juru kunci.

PSMS yang bahkan belum pernah meraih hasil seri dari lima pertandingan tandang atau selalu kalah diprediksi bakal bertarung habis-habisan melepaskan kutukan belum pernah meriah angka di partai away.

Namun, PSMS Medan pernah punya rekor kurang baik saat menghadapi Persiba Bantul di putaran delapan besar Divisi Utama 2010-2011 lalu. Tidak kalah, namun hasil seri 3-3 yang diraih PSMS Medan saat menghadapi Persiba Bantul di Stadion Segiri Samarinda Rabu (18/5) 2011 sangat memukul. Persiba mengandaskan asa PSMS Medan untuk berlaga di kasta tertinggi.

Namun, sang momok pencetak hat-trick Persiba saat itu, Fortune Udo telah pindah. Pun demikian, sang otak serangan, Ezequiel Gonzalez tetap merupakan momok yang harus diwaspadai.

Tidak dimungkiri, perannya sebagai sang profesor di lini tengah, turut mengantarkan Fortune Udo sebagai top skorer Divisi Utama musim lalu dengan 34 gol.

Akurasi operan serta gocekan khas negeri Tango Argentina ini ke lini depan PSMS Medan bakal menjadi ancaman bagi lini belakang PSMS Medan. Untuk itu, pengawalan ketat harus disiapkan.

PSMS Medan dalam formasi lengkap dengan duet pemain belakang Vagner Luis dan Goran Gancev dan Ahn Hyo Yeon, Jecky Pasarela. Julio Alcorse dan atau Rinaldo serta Juanda Mayadi di lini depan merupakan kekuatan yang cukup baik.

Perlu pengawalan ketat bagi lini tengah tim berjuluk Laskar Sultan Agung tersebut agar meredam laju bola ke barisan pertahanan The Killer-julukan lain PSMS Medan. Lantaran, dipastikan, kehadiran Ezequiel bakal membuat barisan tengah tim yang memiliki suporter Paser Bumi ini jadi lini paling solid.

"Ya, Ezequiel pemain bagus. Di Divisi Utama, saya pernah melawan tim ini (Persiba)," ujar kapten PSMS Vagner Luis.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6588 seconds (0.1#10.140)