Gaji cair, dua pemain bebas sanksi

Rabu, 22 Februari 2012 - 20:34 WIB
Gaji cair, dua pemain bebas sanksi
Gaji cair, dua pemain bebas sanksi
A A A
Sindonews.com - Setelah sempat tidak menjalankan latihan Selasa (21/2), skuad PSMS Medan memulai memanasi mesin perang menjelang menghadapi Persiba Bantul.

Sempat mengeluhkan tempat latihan, skuad Ayam Kinantan kemarin berlatih di lapangan Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Tiga sesi latihan digeber untuk memulihkan stamina dan meningkatkan performa fisik pemain.

Latihan yang diberikan pelatih Fabio Lopez dan asistennya M Khaidir kemarin cukup beragam. Latihan ketahanan fisik di bagi dalam dua sesi. Sesi pertama, memanfaatkan lapangan voli pantai yang berada di komplek Stadion Mandala Krida, skuad PSMS Medan berlatih sembilan kali lompatan, dilanjutkan dengan berlari di lapangan pasir yang cukup berat.

"Ya, sedikit lapangan yang punya fasilitas seperti lapangan pasir. Jadi kami memanfaatkannya untuk latihan stamina. Kalau bisa memang, seminggu sekali sudah cukup baik. Banyak tim-tim di Eropa melakukan latihan di pasir untuk ketahanan fisik," ujar Fabio Lopez.

Selama lebih dari setengah jam pemain bergantian melakukan latihan terstruktur itu. Tidak sampai di situ saja, tim kembali memasuki lapangan stadion untuk melanjutkan latihan fisik.

Sedikit berbeda, PSMS melanjutkan latihan fisik untuk kecepatan mengubah arah ketika berlari, yang memerlukan kekuatan kaki yang kokoh. Skuad PSMS yang tak tampak kelelahan, fokus menjalankannya.

"Kondisi pemain bagus. Kami kembali melanjutkan latihan setelah kemarin pemain minta dibatalkan karena lapangan yang tidak bagus. Suasana tim juga cukup baik," kata Fabio lagi.

Di sisi lain, PT LPIS juga sudah mengirimkan pemberitahuan, dua pemain PSMS Ahn Hyo Yeon dan Heri Suwondo yang terkena akumulasi dan tidak bermain saat takluk 2-0 saat menghadapi Bontang FC Sabtu (18/2) lalu sudah bisa turun menghadapi Ezequiel Gonzalez dkk.

Bukan hanya itu, Jecky Pasarela juga sudah memulai latihan bersama PSMS serta Julio Alcorse yang sudah pulih dari cederanya.

"Ahn dan Heri sudah bisa turun. Kami sudah menerima surat pemberitahuan dari LPIS," ungkap manajer PSMS Doli S Siregar saat dikonfirmasi Rabu (22/2).

Kabar menggembirakan juga datang saat PSMS di Yogyakarta. Hari ini, gaji pemain sudah ditransfer ke rekening masing-masing pemain. Menurut Doli, keterlambatan gaji terjadi karena masalah administrasi.

''Hanya masalah administrasi. Karena keterlambatannya tidak sampai dua minggu atau sebulan," tandasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5798 seconds (0.1#10.140)