Macan Tidar siap mangsa Elang Jawa

Jum'at, 24 Februari 2012 - 09:14 WIB
Macan Tidar siap mangsa...
Macan Tidar siap mangsa Elang Jawa
A A A
Sindonews.com - Partai krusial bakal tersaji di Stadion Madaya, Magelang, sore nanti, antara tuan rumah PPSM KN kontra PSS Sleman. Duel dua tim bertetangga itu bakal berlangsung ekstra ketat karena kedua tim memburu kemenangan.

Macan Tidar, julukan PPSM mematok tiga poin sebagai harga mati dari laga ini. Tim asuhan Danurwindo butuh tambahan poin untuk mendongkrak mental bertanding Kurniawan Dwi Yulianto dkk. Sebab, tambahan tiga poin belum cukup menggeser posisi Macan Tidar dari posisi bawah.

Armada Macan Tidar masih terpasung di posisi sembilan dengan empat poin, atau satu setrip di atas Persikab yang menghuni dasar klasemen. PPSM juga masih terpaut lima poin dari Persik Kediri yang ada di atasnya dengan sembilan poin.

''Kita instruksi anak-anak bermain sekuat tenaga agar tidak kecolongan lagi di kandang. Kemenangan sore nanti sangat penting untuk mendongkrak mental bertanding setelah kekalahan menyakitkan 0-5 di Kediri. Kita sudah coba benahi kelemahan dalam tim,'' kata Danurwindo, pelatih PPSM.

Dia mengatakan, pentingnya laga membuat eks arsitek Persebaya Surabaya itu menyiapkan skema terbaik dengan komposisi paling baik. Cesar Mboma yang tidak disertakan ke Kediri siap diturunkan bersama Josia Seton untuk membombardir pertahanan Elang Jawa.

Skuad kebanggaan Simo Lodro mencatat hasil negatif di kandang. Dari empat laga, Macan Tidar hanya mengantongi satu kemenangan, satu seri dan dua lainnya kalah. Sedangkan tim tamu jauh lebih baik. Dari tiga way, dua di antaranya berakhir imbang dan sekali kalah.

Widiantoro, arsitek PSS mengatakan, timnya bakal bermain agresif dengan skema terbuka untuk merealisasikan ambisi ke papan atas. Dia sendiri mengaku sudah tahu persis kelemahan tim yang diasuhnya awal musim lalu. Strategi alternatif juga disiapkan jika terjadi kebuntuan.

''Semuanya sudah siap. Pemain semuanya siap mengambil tiga poin. Formasinya tetap seperti biasa. Starternya juga tidak banyak berubah. Pokoknya kami hanya ingin menang di Magelang nanti untuk mempermudah ke tiga besar,'' ucap dia.

Dia menambahkan, timnya tidak akan turun dengan kekuatan penuh. Agus Purwoko kembali dibekap cidera disusul Adrian Syamsul. Keduanya akan digantikan Zaenal Fannani dan Andrid Wibawa.

Perkiraan Pemain
PPSM KN (4-4-2)
Riqi Nugraha (pg), Aditya, Syamsudin, Rene Martinez, Hendry Aprilianto, Tinton Suharto, Bangun Permana, Lifki Suteja, Kurniawan DY, Josiah Seton, Cesar Mboma

PSS Sleman (4-4-2)
Bogi Santoso (pg), Zaenal Fanani, Fachrudin, Bruno Casmir, Yus Arfandi Djafar, Andrid Wibawa, Anang Hadi, Marwan Muhammad, Agus Setiawan, Charles Orock, Tri Handoko.

Head To Head PSS vs PPSM

Tanggal Venue Skor Status
20/07/2003 Abu Bakrin 3-1 Uji coba
23/01/2010 Maguwo 2-2 Uji coba
08/08/2010 Maguwo 1-1 Uji coba
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0469 seconds (0.1#10.140)