Nah lho, Mourinho disemprot kaum gay

Kamis, 23 Februari 2012 - 19:24 WIB
Nah lho, Mourinho disemprot...
Nah lho, Mourinho disemprot kaum gay
A A A
Sindonews.com – Pernyataan pelatih Real Madrid Jose Mourinho lagi-lagi membuat panas kuping orang lain. Kali ini, pelatih asal Portugal itu dituduh melakukan penghinaan oleh kaum gay dan lesbian di Eropa.

Hal itu berawal saat pelatih berjuluk The Spesial One itu tengah melihat kondisi lapangan di Stadion Luzhnki sebelum Madrid menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan CSKA Moscow.

Saat melihat kondisi lapangan tersebut, Mourinho tertangkap kamera stasiun lokal, Quatro tengah melontarkan kata ’’Faggots” kepada salah satu ofisial pertandingan. Kata tersebut dalam bahasa Inggris adalah sebuah ungkapan untuk menghina kaum sesama jenis.

Mengetahui hal tersebut, organisasi kaum gay dan lesbian Eropa, The European Gay and Lesbian Sports Federation (EGLSF) langsung mengecam komentar yang dilontarkan mantan pelatih Chelsea itu

Wakil Presiden EGLSF Louise Englefield mengungkapkan kekecewaanya terhadap penghinaan yang dilakukan salah satu tokoh sepak bola dunia itu. Dia berharap UEFA mengambil sikap tegas atas tindakan tersebut.

’’Kaum Homofobia tidak bisa menerima itu. Apalagi itu dilontarkan oleh salah satu tokoh sepak bola dunia yang paling senior. Kami sangat kecewa bahwa Mourinho menghina kami dengan sebutan itu,” ungkap Englefield seperti dikutip Daily Mail.

’’Hal itu tidak pantas dilontarkan Mourinho. Kami berharap UEFA mengambil tindakan dan memberikan sanksi yang sesuai,” pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0690 seconds (0.1#10.140)