Target sapu bersih, Kas warning pemain

Jum'at, 24 Februari 2012 - 08:52 WIB
Target sapu bersih, Kas warning pemain
Target sapu bersih, Kas warning pemain
A A A
Sindonews.com - Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi menginstruksi kepada seluruh pemain agar tetap menjaga kondisi fisik mereka selama menikmati masa liburan di kampung halaman.
Dia juga meminta agar para pemain tetap melakukan latihan ringan seperti joging maupun fitnes agar kondisi stamina pemain bisa tetap fit. Dengan cara itu, diharapkan seluruh anggota tim bisa langsung siap setelah kembali bergabung kembali di markas Laskar Wong Kito.

Sebab, para pemain harus siap sebelum menghadapi tim kuat asal Kalimantan Timur (Kaltim) Persisam Samarinda (3/3) nanti.

’’Ya, saya memang memberikan intruksi kepada pemain agar mereka jangan sampai terlalu santai dan beristirahat total di kampung halamannya masing-masing. Tetapi mereka harus bisa menjaga kondisi fisik selama di sana, agar pada saat pertandingan nantinya perfoma mereka tetap terjaga,“harap Kas.

Tidak berlebihan jika Kas meminta hal itu kepada para pemain. Pasalnya, SFC menargetkan untuk meraih sapu bersih pada tiga laga kandang di sisa putaran pertama kompetisi Indonesian Super League (ISL) itu.

Melihat peta kekuatan yang dimiliki oleh Persisam, Mitra Kukar, dan Persiram Raja Ampat, sangat wajar jika dirinya harus mempersiapkan tim sebaik mungkin.

Untung, tempat tinggal Kas dan asisten pelatih, Hartono Ruslan sama-sama di Solo. Sehingga meskipun keduanya sama-sama pulang kampung, tapi hampir setiap hari mereka berdua saling bertemu.

Pertemuan itu untuk membahas berbagai hal mengenai tim terutama terkait evaluasi terhadap beberapa pertandingan terakhir dan rencana yang akan dilakukan di tiga pertandingan nanti.

’’Kebetulan saya dan asisten pelatih Hartono (Ruslan) tinggalnya sama-sama di Solo, jadi walaupun dalam kondisi libur kami tetap melakukan diskusi mengenai berbagai hal terkait tim dan juga membicarakan mengenai tiga pertandingan kandang sisa nanti. Karena target kita kan sapu bersih, sedangkan tim yang akan dihadapi bukan lawan sembarangan,” jelasnya.

Kas juga berharap, setelah bertemu keluarga dan anak istri, para pemain bisa mendapatkan energi dan spirit baru untuk menambah daya gedor menyambut tiga laga sisa Laskar Wong Kito di kandang.

’’Liburan ini adalah salah satu bentuk persiapan juga karena percuma saja kalau saya liburkan mereka latihan tetapi masih tetap tinggal di mes. Sebab, pikiran mereka pasti ke mana-mana. Kalau pulang kampung, pastinya mereka tidak hanya bisa beristirahat secara fisik saja tetapi juga jiwa dan pikiran juga bisa kembali segar,’lanjutnya.

Terpisah, playmaker SFC Firman Utina mengungkapkan jika selama liburan ini, dirinya menghabiskan waktu dengan melakukan banyak aktivitas dengan keluarganya. Namun, selain itu, dirinya juga tetap melakukan latihan ringan seperti joging keliling komplek perumahan tempat tinggalnya dan juga fitnes.

’’Tanpa diminta pun saya pasti akan tetap menjaga kondisi fisik dan stamina saya karena sepak bola adalah hidup saya. Karena itu, modal utamanya adalah kondisi tubuh yang sehat dan bugar,” ujarnya singkat.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7796 seconds (0.1#10.140)