Voli tempa diri di Kudus

Kamis, 23 Februari 2012 - 23:59 WIB
Voli tempa diri di Kudus
Voli tempa diri di Kudus
A A A
Sindonews.com - Tim voli pantai Jawa Tengah akan menggelar training center (TC) di Kudus. Para atlet yang dipersiapkan untuk menghadapi PON XVIII tersebut bakal menetap bersama selama masa TC dengan berlatih di lapangan voli pantai Ivojo, Desa Ngembal Rejo, Kecamatan Bae, Kudus.

Ketua II Bidang Voli Pantai Jateng Achsin Rois melihat lapangan di Kudus memenuhi syarat untuk melaksanakan TC. Selain Kudus, program pemusatan latihan ini juga akan dilakukan di tiga kota lain yakni Semarang, Solo, dan Rembang.

”Lapangan Ivojo cukup representatif sebagai tempat berlatih. Dengan dua lapangan yang tersedia, satu lapangan bagian barat sudah memenuhi standar nasional baik dari sisi luas, kedalaman pasir, dan jenis pasir yang digunakan sendiri,” kata Rois.


Sementara, satu lapangan yang berada di timur, masih sedikit mengalami kendala lantaran pinggir lapangan tergenang air saat hujan turun. Meski demikian, air tidak sampai menggenang di tengah lapangan.

Dalam waktu dekat, lapangan ini akan kembali mendapatkan tambahan pasir, sehingga tidak ada genangan. Pihaknya telah mendatangkan dua truk pasir dan kemudian disusul denga tiga truk yang difungsikan untuk menambah ketebalan pasir yang ada


Rois mengatakan, untuk saat ini para atlet masih menjalani TC secara desentralisasi. Baru mulai 1 Maret mendatang, akan dipusatkan di Kudus yang nantinya akan diikuti di tiga kota lainnya. ”Latihan nantinya akan digelar setiap Kamis hingga Minggu selama tiga bulan,” terangnya.


Kudus mempunyai dua atlet yang tergabung di tim voli Jateng. Mereka adalah Vita Indra Mustika dan Bagus Kurniawan. Selain itu, tiga atlet Kudus yang selama ini berlatih di klub voli pantai Ivojo Ngembal Rejo, juga akan dijadikan sparing partner berlatih para atlet PON Jateng.


”Ada atlet yang kita siapkan sebagai sparring partner. Yakni dua atlet putra, M Fauzi Setiawan dan Ahmad Fauzi. Sedangkan, satu atlet lagi Syafaatul Khotiah,” katanya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1298 seconds (0.1#10.140)