Cannavaro dkk guncang Jakarta

Jum'at, 24 Februari 2012 - 07:05 WIB
Cannavaro dkk guncang Jakarta
Cannavaro dkk guncang Jakarta
A A A
Sindonews.com - Enam bintang sepak bola dunia siap goncang Jakarta. Fabio Cannavaro, Robert Pires, Edgar Davids, Marco Materazzi, Denilson, Djalminha akan berpartisipasi dalam Starboll Indonesia 2012 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (25/2).

Pesan sepak bola untuk dunia. Itulah yang disampaikan kapten tim Eropa, Edgar Davids, dalam jumpa pers di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, kemarin. Mantan penggawa tim nasional (timnas) Belanda tersebut menyatakan, jika dirinya sangat bangga bisa menjadi duta sepak bola dalam even kali ini.

’’Saya ingin ucapkan terima kasih untuk undangan datang ke Indonesia. Kami bangga, bisa datang ke sini dan menjadi duta sepak bola yang jadi olahraga universal," ungkap Davids, yang sempat beberapa kali memotret para wartawan dalam sesi jumpa pers, kemarin.

Senada dengan apa yang disampaikan Davids, Denilson yang didapuk sebagai kapten tim Samba, mengaku terkejut dengan sambutan para pecinta sepak bola Tanah Air. Pemain berdarah Brasil itu pun berjanji, akan memberikan hiburan terbaik.

"Terima kasih untuk Indonesia. Untuk sambutan yang telah diberikan kepada kami mulai dari bandara. Kami berharap, dengan Starboll bisa memberikan hiburan yang terbaik," papar Denilson, pemain yang sempat memecahkan rekor transfer dunia saat diboyong Real Betis.

Sesi jumpa pers yang berjalan hangat dan bersahabat tersebut sempat sesekali memunculkan decak tawa. Dan satu sesi yang membuat para wartawan peliput tertawa lepas adalah, saat Cannavaro memberikan sapaan dalam bahasa Indonesia.

"Selamat sore. Kami sangat senang berada di Starboll Indonesia," kata kapten timnas Italia saat Gli Azzuri, julukan timnas Italia, mengangkat trofi Piala Dunia 2006 Jerman.

Dalam sesi jumpa pers kemarin, memang tidak banyak kata-kata yang keluar dari mulut para pesepakbola kelas wahid tersebut. Jumpa pers singkat memang diambil pihak Morstar Soccer sebagai promotor, hal itu mengingat pemain-pemain ini baru tiba di Jakarta sekitar pukul 15.30 WIB.

Walau masih terlihat lelah, pemain-pemain ini tidak sungkan menerima sesi foto dan tanda tangan melayanii para fans yang ingin mengabadikan momen bersejarah ini. Sebagai contoh apa yang dilakukan Matrix, sapaan akrab Materazzi, yang sibuk memberikan tanda tangan, disaat banyak wartawan dan fans mencuri-curi kesempatan.

"Senang sekali kami bisa ikut serta dan bisa datang ke Jakarta. Saya sangat senang, karena ini juga untuk pertama kalinya saya datang," ujar Pires, mantan bintang Arsenal yang saat ini berkarir di Liga India.

Rasa suka cita berhasil mendatangkan keenam bintang di atas disampaikan CEO Morstar Soccer, Febry Ferdinand Momor. Pria yang akrab disapa Momor itu mengungkapkan kelegaannya, bisa memenuhi janjinya membawa enam pemain yang telah dijanjikannya sejak sebulan yang lalu.

"Inilah jawaban atas pertanyaan-pertanyaan apakah benar bahwa bintang-bintang yang kami telah sebutkan sebelumnya jadi datang atau tidak. Dengan kerendahan hati dan penuh suka cita, mereka telah hadir di Tanah Air," tutur Febri.

Sebelum menjalani laga Starboll antara tim Eropa kontra tim Samba yang juga diikuti 16 pemain yang berkompetisi di Tanah Air, keenam pemain ini akan lebih dulu menggelar coaching clinic. Kegiatan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, sore nanti.

Enam Bintang Dunia :
Fabio Cannavaro, Robert Pires, Edgar Davids, Marco Materazzi, Denilson, Djalminha

16 pemain yang berlaga di kompetisi Indonesia :
Ferry Rotinsulu, Hilton Moreira, Isnan Ali, Alex Poteski, Amar Amariano, Firman Utina, Erol Iba, Hamka Hamzah, Socrates, Ahmad Bustomi, Oktovianus Maniani, Kurniawan Dwi Yulianto, Kim Jefry Kurniawan, Bima Sakti, Sansan Fauzi, dan Elly Aiboi.

Dua pelatih yang disiapkan :
Danurwindo (Pelatih Tim Eropa)
Jacksen F Tiago (Pelatih Tim Samba)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5038 seconds (0.1#10.140)