PSIS memburu victory away

Jum'at, 24 Februari 2012 - 09:51 WIB
PSIS memburu victory away
PSIS memburu victory away
A A A
Sindonews.com - Sungguh ironis kondisi PSIS Semarang saat ini. Di medan laga, tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut sangat solid dan perkasa. Bahkan, Donny Siregar dkk menjadi pemuncak klasemen Grup II Divisi Utama PSSI dengan 13 poin.

Akan tetapi, manajemen PSIS justru dirundung masalah serius. Ketegangan antara manajemen dan Ancora selaku investor tim memuncak saat para pemain tengah bersiap untuk berangkat ke Bekasi pada Rabu (22/2) malam lalu.

Para pemain bingung karena jadwal keberangkatan yang telah disusun Ancora pada Rabu malam ditentang manajemen. Mereka menginginkan tim berangkat Kamis pagi dengan menggunakan kereta. Bahkan untuk menghindari kejadian lebih buruk, para pemain diamankan di Polrestabes Semarang dan kemudian berangkat pada Kamis dini hari.

”Kami akan tetap profesional. Di lapangan, kami adalah pemain PSIS yang dipersiapkan untuk memenangi pertandingan. Saya dan tentu rekan-rekan lainnya siap melupakan kejadian di tubuh manajemen dan fokus pada pertandingan,” kata Engkus Kuswaha, striker PSIS.

Kemarin siang, tim PSIS tiba di Jakarta dan langsung chek in di hotel yang telah disiapkan. Selanjutnya, pagi ini atau sore nanti, para pemain akan melakukan uji lapangan di Stadion Ciracas, Jakarta Timur.

Engkus dan para penggawa PSIS lain tidak ingin beban melawan Persipasi semakin berat karena memikirkan persoalan di tubuh manajemen. Apalagi, lawan yang akan dihadapi ini memiliki rekam jejak yang bagus saat menjalani partai kandangnya.

Selain itu, Persipasi tentu termotivasi untuk mencari pelampiasan setelah pekan lalu ditaklukkan Persis dengan tiga gol tanpa balas. ”Kami tidak tahu kekuatan musuh. Karena lebih baik kami mempersiapkan diri sebaik mungkin,” tambah mantan pemain PSIM Yogyakarta ini.

Selain itu, PSIS juga sangat berambisi untuk mencari kemenangan pertamanya di kandang lawan. Hasil terbaik PSIS selama menjalani tur luar kota adalah saat menahan imbang tuan rumah PSS Sleman pada 6 Januari lalu.

Selebihnya, Mahesa Jenar dipaksa menelan pil pahit kekalahan. Setelah kalah 0-1 di markas PSCS Cilacap, PSIS memiliki kesempatan saat menantang tim papan bawah PPSM Kartika Nusantara Magelang.

Akan tetapi, PPSM justru tampil garang dan memaksa PSIS pulang dengan kekalahan 2-3. Senada dengan Engkus, kapten tim Donny Siregar juga siap tampil all-out. Dia meminta rekan-rekannya untuk fokus ke pertandingan.

”Hasil positif di laga sebelumnya menjadi bekal untuk tampil lebih baik di kandang Persipasi. Pelatih tentu telah menyiapkan strategi terbaik untuk pertandingan ini,” ujarnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8193 seconds (0.1#10.140)