John Lubis komandoi kontingen Sumut

Jum'at, 24 Februari 2012 - 23:39 WIB
John Lubis komandoi kontingen Sumut
John Lubis komandoi kontingen Sumut
A A A
Sindonews.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara (Sumut) menunjuk John Lubis sebagai ketua kontingen Sumut pada PON XVIII/2012 di Riau, September, mendatang.

John terpilih berdasarkan hasil rapat pleno pengurus KONI Sumut, yang dipimpin langsung Ketua Umum KONI Sumut Gus Irawan Pasaribu di Gedung KONI Sumut Jalan Williem Iskandar Pasar V, Medan, Kamis (23/2).

Sayang, John tidak hadir karena sedang bersama anggota Komisi E DPRD Sumut bertemu Kemenpora Andi Mallarangeng di Jakarta. Pertemuan itu untuk membahas rencana pembangunan fasilitas olahraga di Sumut.

’’Pada prinsipnya saya siap menjalankan amanah rapat pleno. Tapi, saya minta semua pengurus KONI beserta Pengprov Olahraga di Sumut untuk mendukung dan bersama-sama menyukseskan tugas tersebut,” ucap John yang dihubungi melalui telepon selulernya.

Selain Ketua Kontingen Sumut, pleno juga menetapkan Chairul Azmi sebagai Sekretaris Kontingen. Keduanya diminta segera merampungkan komposisi lengkap pimpinan kontingen, mengingat pelaksanaan PON berlangsung 9 hingga 23 September 2012.

’’Semangat perjuangan para atlet dan pengurus Pengprov Olahraga serta para sahabat sekalian, saya yakin kita dapat meraih hasil bagus di Riau,” tutur Gus Irawan.

Gus Irawan menuturkan, tugas dan tanggung jawab Ketua dan Sekrtetaris Kontingen Sumut ini pada PON 2012 akan sangat berat. Apalagi jika tolak ukurnya peringkat tujuh yang diraih empat tahun lalu di PON Kaltim.

Katanya, semangat dan tekad yang dikobarkan para atlit Sumut, juga sama halnya dengan Kontingen lainnya.

’’Mari kita ajak para Ketua KONI Kota dan Kabupaten se Sumatera Utara supaya bersama-sama mendukung sukses Sumut di PON mendatang. Saya yakin kehadiran mereka nantinya akan menambah motivasi bagi atlet kita yang bertanding,” ujarnya.

Menurut Agung Sunarno, venue PON 2012 nantinya menyebar di sembilan Kabupaten/Kota di Riau, namun sebagian besar akan berlangsung di Pekanbaru. Gubernur Riau Rusli Zainal, ungkapnya, menjanjikan semua venue itu bakal siap tepat pada waktunya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3537 seconds (0.1#10.140)