Tes dulu Ibrahima baru bicara kontrak

Sabtu, 25 Februari 2012 - 04:17 WIB
Tes dulu Ibrahima baru bicara kontrak
Tes dulu Ibrahima baru bicara kontrak
A A A
Sindonews.com - Gagal mendatangkan Emanuel De Porras, pilihan Persebaya jatuh kepada Ibrahima Thiam-Iyane. Mantan striker timnas U-23 Senegal itu rencananya akan mendarat di Surabaya, Sabtu (25/2) hari ini.

Manajer Persebaya Saleh Hanifah mengatakan jika perjalanan lancar, Ibrahima sudah bisa mengikuti latihan bersama Errol Iba dkk, Senin (27/2) lusa.

"Sesuai jadwal akan tiba hari Sabtu, artinya hari Senin sudah bisa ikut latihan. Kita tidak bisa cepat karena memang harus melalui proses, " ucapnya

Sebenarnya, manajemen Persebaya berharap Ibrahima sudah bisa tampil laga uji coba melawan Timnas, kemarin malam.

"Kami sudah berusaha maksimal untuk mendatangkan di secepatnya tapi memang tidak bisa tampil lawan Timnas. Target kita sebelum laga melawan Arema memang sudah harus dapat striker baru, " ujarnya.

Bisa jadi Ibrahima menjadi satu-satunya calon striker Persebaya. Pasalnya, tidak ada striker lain yang didatangkan ke Surabaya.

"Kita lihat dulu kemampuannya setelah tiba di Surabaya. Jika memang tidak sesuai baru nanti kita cari alternatif lain. Sampai saat ini baru Ibrahima yang kita dapatkan. Dilihat dari datanya cukup bagus, " ucap Saleh.

Saat ini, Ibrahima sendiri saat intercatat sebagai pemain dari klub Liga Belgia, KSV Roesalare. Sayannya dari 18 penampilannya baru mencetak 7 gol. Striker kelahiran Dakkar, Senegal, 30 tahun lalu itu juga pernah mampir ke klub Australia, Sidney FC di 2010 untuk mengikuti seleksi. Namun, dia gagal dan harus kembali setia duduk di bangku cadangan Roesalare.

Di level Internasional, Ibrahima tak begitu bersinar. Meski tercatat sebagai mantan timnas U-23 Senegal di tahun 2004-2005, tetapi dia belum pernah sekalipun menorehkan caps-nya bersama timnas senior Senegal.

"Kita lhat nanti sama-sama sebelum kita putuskan kita kontrak atau tidak," tandas Saleh Hanifah.

Kebutuhan striker memang tak bisa ditawar lagi. Apalagi Persebaya kemungkinan besar juga tidak bisa menggunakan tiga pemain pilarnya Andik Vermansyah, Rendy Irawan, dan Taufiq setelah terpanggil dalam timnas U-23 dan U-21.

"Sekarang ada enam pemain yang membela timnas, kita hanya punya 17 pemain. Tambahan pemain sangat diperlukan, " ujar asisten pelatih Persebaya, Ibnu Grahan.

Meski timnas U-23 belum mengumumkan resmi siapa pemain yang akan dibawa dalam laga melawan tuan rumah Bahrain di kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia grup E, namun kemungkinan besar Taufiq dan Rendy akan ikut bergabung.

"Saya rasa Taufiq masih menjadi gelandang terbaik di Indonesia. Saya yakin dia lolos masuk Timnas, " tambahnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7171 seconds (0.1#10.140)