Adu gaya Eropa v Samba

Sabtu, 25 Februari 2012 - 08:29 WIB
Adu gaya Eropa v Samba
Adu gaya Eropa v Samba
A A A
Sindonews.com - Gelaran Starbol yang dihadiri enam pesepak bola kelas wahid, dipastikan akan menyajikan pertandingan atraktif. Fabio Cannavaro, Marco Materazzi, Robert Pires, Edgar Davids, Denilson, dan Djalminha dipastikan akan adu keahlian di Istora Senayan, Jakarta, malam ini.

Pentas bertajuk Starbol Indonesia 2012 yang juga disiarkan langsung RCTI, pukul 21.00 WIB, akan mempertemukan tim Eropa kontra tim Samba. Dua kiblat sepak bola dunia ini, akan disatukan dengan 18 pemain Indonesia dalam memberikan permainan atraktif di dalam ruangan.

Laga Starbol dipastikan berlangsung menarik karena menggunakan konsep baru, yakni showbol yang terinspirasi dari pertandingan indoor football di Amerika Latin seperti Brasil dan Uruguay. Tapi untuk kali ini, laga nanti dipastikan akan lebih berbeda karena dikemas dalam versi Indonesia.

"Kami sangat berharap, walau showbol baru diperkenalkan disini (Indonesia), kami bisa memberikan hiburan terbaik bagi anda semua," ungkap kapten tim Samba, Denilson.

Senada dengan apa yang disampaikan Denilson, Jacksen F Tiago yang didampuk sebagai pelatih tim Samba, juga menyatakan akan memberikan tontonan yang menarik. Pelatih Persipura Jayapura berkewarganegaraan Brasil ini, juga mengaku bangga bisa diikutsertakan dalam pergelaran ini.

"Kami merasa terhormat bisa terlibat dalam event yang luar biasa ini, apalagi ikut ambil bagian bersama pemain-pemain yang pernah berprestasi ditingkat dunia. Kami cuma berharap bisa berikan kontribusi pikiran, supaya penonton yg hadir bisa terhibur dengan sebuah permainan yang menarik," papar Jacko, sapaan akran Jacksen.

Mantan pelatih dan pemain Persebaya Surabaya ini juga menuturkan ada beberapa manfaat digelarnya event tersebut. Selain sebagai ajang pernalan showbol di Tanah Air, gelaran ini juga sebagai bentuk pembelajaran bagaimana atlet tetap mampu menjaga kebugaran kondisi fisik walau sudah pensiun.

"Tujuan utama mereka hadir disini adalah memperkenalkan showbo kepada masyarakat Indonesia. Dan juga sekaligus, menunjukan bagaimana seorang atlet profesional sepak bola menjaga kondisi paska pensiun dari sepak bola profesional," terang Jacksen.

Selain beberapa tujuan di atas yang disampaikan Jacksen, Davids yang ditetapkan sebagai kapten tim Eropa juga mempunyai misi kusus dalam event ini. Pemain berambut gimbal yang dikenal dengan ciri khas kaca kudanya ini menyatakan, dirinya ingin memberikan pesan-pesan dalam sepak bola.

"Semoga kita bisa memberikan pesan terbaik dalam pergelaran ini. Dan kalian semua, mendapatkan hiburan yang menyenangkan," tandas mantan punggawa Juventus dan Barcelona tersebut.

Sebelum ujuk kebolehan, keenam pemain dunia ini terlebih dulu memberikan coaching clinic di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, kemarin. Sekitar 26 anak yang berkesempatan ambil bagian, terlihat serius melahap semua intruksi yang diberikan oleh masing-masing pemain.

Dalam coaching clinic kemarin, beberapa atraksi kelas wahid juga ditunjukkan keenam pemain ini. Salah satu yang tergambar adalah saat Pires, Denilson dan Djalminha ada dalam satu kumpulan. Walau sebagian besar pemain sudah tidak lagi aktif bermain, masih terlihat jelas kelihaian mereka dalam mengolah si kulit bundar.

Sebelum serangkaian coaching clinic diakhiri dengan sesi foto-foto antara keenam pemain dengan 26 anak. Tim yang pimpin Davids dan Pires memenangkan permainan dengan tim yang dimotori Pitbull, julukan Davids, dengan skor, 1-0.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5191 seconds (0.1#10.140)