Gol Andik antar Garuda cakar Laos

Jum'at, 24 Februari 2012 - 23:43 WIB
Gol Andik antar Garuda cakar Laos
Gol Andik antar Garuda cakar Laos
A A A
Sindonews.com - Tim nasional (timnas) U-21 mencatat kemenangan pertama di Turnamen Sultan Hassanal Bolkiah Trophy 2012. Kemenangan tersebut diraih setelah Andik Vermansyah dkk melibas Laos dua gol tanpa balas di Track and Field Complex Stadium, tadi malam.

Tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu mendapatkan dukungan penuh dari para pendukung timnas U-21 yang bermukim di Brunei Darussalam.

Berawal dari serangan di sisi kiri jantung pertahanan Thim Xad, julukan Laos, umpan silang yang langsung ditujukan ke jantung pertahanan Laos langsung disambar Andik Vermansyah pada menit kedua.

Gol yang dicetak bomber Persebaya Surabaya itu pun bertahan sampai peluit jalannya babak pertama dibunyikan. Memasuki jalannya babak kedua, Widodo tetap memainkan strategi menyerang.

Namun, ada beberapa hal yang sebaiknya dievaluasi timnas muda Merah Putih. Kurangnya kecepatan transisi pemain dari bertahan ke menyerang masih jadi masalah tersendiri bagi Yosua Pahabol dkk.

Timnas U-21 masih lambat ketika mempunyai peluang lewat serangan balik. Beberapa kali, timnas yang hanya memasang Andik sebagai juru gedor, bekerja sendirian dan kurang mendapat sokongan tenaga dari lini kedua.

Timnas U-21 berhasil menggenapkan kemenangan pada menit ke-89. Kesalahan pemain bernomor punggung 11, Sopha Saysana, dalam mengantisipasi bola malah menghasilkan gol bunuh diri. Berkat gol bunuh diri Sopha, timnas muda Merah Putih pun mengakhiri laga dengan kemenangan, 2-0.

Namun, timnas U-21 tidak bisa memiliki waktu lama untuk beristirahat. Untuk laga selanjutnya, timnas muda Merah Putih yang tergabung dengan Singapura, Myanmar, Laos, Filipina di grup A, akan bertemu The Young Lions, julukan timnas muda Singapura, Minggu (26/2).
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7123 seconds (0.1#10.140)