Bulan terbaik Citizens

Senin, 27 Februari 2012 - 08:08 WIB
Bulan terbaik Citizens
Bulan terbaik Citizens
A A A
Sindonews.com - Manchester City (Man City) kembali ke jalur kemenangan. Setelah sempat terseok di awal tahun, memasuki Februari ini The Citizens kembali menunjukkan performa terbaik. Momentum krusial itu ditandai saat mengalahkan Blackburn Rovers 3-0 di Etihad Stadium, Minggu (26/2).

Pelatih Man City Roberto Mancini sempat mengeluhkan hasil buruk yang dipetik pasukannya pada Januari 2012. Pelatih asal Italia itu berharap Februari menjadi bulan yang lebih baik.

Doanya terjawab. Kini,The Citizens kerap sukses membukukan hasil positif.Pada Februari ini,mereka hanya kehilangan satu pertandingan,yakni pada awal Februari atau Rabu (1/2), saat David Silva dkk menyerah 0-1 dari Everton di ajang Liga Primer.

Kekalahan dari Everton menjadi catatan buruk terakhir klub milik Sheikh Mansour bin Zayed al- Nahyan tersebut.Setelah itu, kemenangan demi kemenangan dipetik The Citizens. Mancini pun puas dengan apa yang dikerjakan armada perangnya.

''Februari ini menjadi bulan yang sangat baik untuk kami. Kini, kami juga membutuhkan Maret, April,dan Mei yang baik,” ungkap Mancini,dilansir The Sun.

Kemenangan atas Blackburn terasa istimewa.Pasalnya, tiga gol yang dibuat Man City datang dari tiga striker klub tersebut. Mario Balotelli membuka keran gol bagi Man City pada menit ke-30. Setelah itu giliran Sergio Aguero yang menambah gol pada menit ke-52 dan dilengkapi Edin Dzeko pada menit ke-81.

Hasil tersebut membuat Asisten Pelatih Man City David Platt buka suara.Platt tak mampu menyimpan pujiannya kepada tiga bomber The Citizenstersebut.Menurut Platt,ini adalah kerja yang luar biasa.

''Tiga striker tersebut mencetak gol sepanjang musim.Mereka mengumpulkan 30 hingga 40 gol sementara ini. Balotelli, Aguero, dan Dzeko selalu mengambil kesempatan. Seluruh tim ini melakukan kerja yang baik di mana mereka menciptakan peluang untuk mereka dan hasilnya juga untuk mereka,” papar Platt,dilansir Goal.

Sepanjang pertandingan Man City tampil dominan.Blue and Whites—julukan Blackburn—hanya bisa gigit jari melihat kelincahan punggawa The Citizens.Sepanjang 90 menit sang tamu hanya mendapat satu peluang.Itu juga gagal dimaksimalkan. Menurut Platt,yang terpenting adalah perjuangan berikutnya.Mereka harus segera melupakan kemenangan atas Blackburn dan fokus pada 12 pertandingan yang tersisa.

The Citizens tak boleh menyia-nyiakan kesempatan meraih trofi pertama sejak 1968. ”Ada keyakinan di mana kami bisa mengangkat trofi Liga Primer musim ini.Kami sudah melakukan kerja fantastis selama dua pertiga musim ini. Sekarang kami sudah berada di tempat di mana seharusnya kami berada,” papar asisten pelatih berusia 45 tahun itu.

Dengan kemenangan ini, Man City tetap memuncaki klasemen sementara dengan 63 poin dari 26 laga. Manchester United (MU) yang dijamu Norwich City tadi malam, berada di bawahnya dengan 58 poin.

Jika MU menang, Man City tetap unggul dua angka. Melihat hasil tersebut, kapten klub Vincent Kompany mengaku bahagia. Mereka menebar ancaman bagi rival sekotanya, MU, yang berambisi mempertahankan status juara liga.

Tekanan ini tidak hanya dialami MU,Tottenham Hotspur juga sangat terusik dengan hasil manis The Citizenstersebut. ”Orang-orang mengatakan jika ingin menjadi pemimpin, Anda harus memberi tekanan bagi orang di belakang Anda. Tapi, saya justru berpikir sebaliknya.Jika menang, Anda memberikan tekanan bagi orang di belakang,” tandasnya.

Sementara bagi Blackburn, kekalahan ini semakin membuat pelatih Steve Kean pusing. Posisi Kean semakin terpojok setelah sebelumnya didesak mundur oleh fans. Kini, Blue and Whites terjebak di zona merah atau peringkat 18 dengan 21 poin.

”Kekalahan itu tidak pernah enak. Jelas, saya kecewa hasil ini. Padahal, kami telah mencoba dengan pola bertahan saat melawan Liverpool dan Manchester United. Ini laga yang berat,” kata Kean.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5631 seconds (0.1#10.140)