Tulang hidung patah, Bryant terancam absen

Selasa, 28 Februari 2012 - 16:44 WIB
Tulang hidung patah,...
Tulang hidung patah, Bryant terancam absen
A A A
Sindonews.com - Superstar Los Angeles Lakers Kobe Bryant mengalami patah tulang hidung akibat disikut pemain Miami Heat Dwyane Wade saat NBA All-Star, Minggu (26/2). Bryant pun terancam tidak bisa membela timnya di beberapa laga ke depan.
Insiden patah hidung Bryant tersebut terjadi pada kuarter ketiga. Hebatnya, dengan darah mengucur, dia masih mampu melakukan dua kali lemparan bebas dengan sempurna, sehingga membantu tim Wilayah Barat mengalahkan tim Wilayah Timur 152-149 di Orlando, Florida, AS.

Bahkan, dia mencetak 27 poin sekaligus membuat rekor dengan 271 poin selama keikutsertaannya di All-Star. Dia melewati rekor poin terbanyak Michael Jordan yang 262 poin.

Juru Bicara Lakers John Black mengatakan, hasil CT scan mengungkapkan bahwa beberapa bagian wajah Bryant mengalami masalah. Karena itu, dia perlu mendapat pemeriksaan dari dokter spesialis. Apalagi, dia bukan hanya menjalani pemeriksaan di bagian hidung, juga kuping dan kerongkongan. .

''Dari hasil pemeriksaan, tulang hidung Bryant patah. Karena itu, dia akan dirawat kembali,” kata Black seperti dilansir AFP.

Yang jelas, peraih empat kali MVP AllNBA -Star ini akan mendapat perawatan intensif dari tim dokter Lakers. Sebab, saat pertandingan usai, Bryant keluar berjalan dengan cepat dari ruang ganti dan mendatangani pusat medis di Amway Arena, Orlando.

Setelah melakukan pemerikasaan di sana, dia langsung naik mobil Escalade hitam. Dia juga hanya menyandarkan kepala dan memejamkan mata di kendaran itu seperti tengah menahan rasa sakit.

Yang jelas, Lakersmengumumkan bahwa Bryant menderita gegar otak ringan dari insiden tersebut. Insiden tersebut tentu saja menjadi hal yang paling dicemaskan Lakers. Sebab, sudah menjadi rahasia umum jika penampilan Lakers bergantung pada shooting guard kelahiran Philadelphia itu.

Sedangkan rekan Wade di Miami Heat, LeBron James, mengaku tidak tahu apakah dia melakukannya sengaja atau tidak. Yang jelas, saat di lapangan, kedua pemain berebut bola dan Wade tanpa disengaja terlihat menyikut hidung Bryant.

''Saya melihat teman satu tim saya dalam posisi bebas dalam beberapa detik. Jadi, saya tidak tahu persis apakah insiden itu disengaja atau tidak,” ujar James.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0355 seconds (0.1#10.140)