Sadikin Aksa calon tunggal ketum PSM

Selasa, 28 Februari 2012 - 21:13 WIB
Sadikin Aksa calon tunggal ketum PSM
Sadikin Aksa calon tunggal ketum PSM
A A A
Sindonews.com - Nama Sadikin Aksa sebagai calon ketua umum (Ketum) PSM Makassar tampaknya bakal menjadi kenyataan. Hingga H-1 pendaftaran (Selasa (28/2), posisi tersebut masih sepi dari peminat. Baru Sadikin saja yang disebut sudah menyatakan kesiapannya dan sudah menyetor formulir pendaftaran.

Ketua Panitia musyawarah luar biasa PSM Makassar Sumirlan membenarkan bahwa hingga kemarin, baru Sadikin saja yang sudah mendaftar dan berpeluang besar memimpin PSM Makassar.

’’Memang yang menyatakan siap sudah banyak. Tapi sampai sekarang (kemarin) tidak ada yang mendaftar, selain Sadikin. Hanya dia saja yang benar-benar serius,” kata Sumirlan yang dikonfirmasi di sekretariat PSM Makassar.

Sumirlan mengatakan, jika tidak ada pendaftar lain hingga musyawarah luar biasa untuk pemilihan ketua umum digelar, maka Sadikin bakal terpilih secara aklamasi. Namun, masih tetap harus melewati prosedur yang sudah ditentukan oleh panitia, seperti memenuhi kriteria yang sudah ditentukan.

Berdasarkan rapat panitia dan steering committee memutuskan bahwa ada tiga syarat yang dijadikan standar untuk bisa menjadi ketum. Yakni orang yang punya kemampuan manajemen di era profesional seperti sekarang, komitmen untuk prestasi sepak bola dan berduit sehingga mampu membiayai tim.

Ketiga syarat tersebut pun melekat pada diri sadikin Aksa yang kini menjabat sebagai Direktur di Bosowa Corporation. Bahkan, Sadikin juga terdaftar sebagai pemilik klub sepak bola Perseka Bosowa, klub yang bernaung di bawah PSM Makassar.

Namun Sumirlan juga enggan mengatakan bahwa Sadikin lah yang bakal terpilih, karena masih ada waktu bagi orang lain yang ingin maju sebagai ketum PSM Makassar.

''Kita tunggu sampai besok jam 10 siang. Kalau tidak ada, ya Sadikin lah yang akan terpilih,” ujar mantan pemain PSM Makassar ini.

Sebelumnya, sejumlah nama juga sempat disebut-sebut sebagai orang yang bakal mengisi kursi ketua umum Juku Eja. Mereka adalah Erwin Aksa yang tidak lain merupakan saudara kandung Sadikin Aksa dan Islah Idrus, general finance PSM Makassar saat ini.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8530 seconds (0.1#10.140)