Lupakan Hilton, SFC fokus lawan Persisam

Rabu, 29 Februari 2012 - 04:30 WIB
Lupakan Hilton, SFC fokus lawan Persisam
Lupakan Hilton, SFC fokus lawan Persisam
A A A
Sindonews.com - Sriwijaya FC dituntut tetap fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi Persisam Samarinda meskipun saat ini Hilton Moreira sedang tersandung kasus pidana.

Persoalan yang menimpa pemain berpaspor Brasil itu pun diharapkan tidak mengganggu konsentrasi tim. Apalagi lawan yang akan dihadapi sedang on fire setelah di laga sebelumnya mereka sukses menahan imbang tuan rumah Persija Jakarta tanpa gol.

Pasalnya, jika sampai kasus dugaan pelecehan seksual tersebut sampai mengganggu konsentrasi tim terutama pemain, maka tim asal Kalimantan Timur yang kini dinakhodai caretaker Hendri Susilo dipastikan akan memanfaatkan kesempatan itu untuk mencuri poin di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (3/3) nanti.

Pelatih SFC Kas Hartadi mengatakan, sejak Hilton Moreira dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pelecehan seksual terhadap pramugari salah satu maskapai penerbangan swasta, dirinya telah meminta kepada seluruh pemain agar tidak terlalu memikirkan permasalahan yang menimpa rekannya itu.
’’Kita memang prihatin dengan kasus yang menimpa Hilton, tetapi kita juga harus bersikap realistis dan harus lebih fokus dalam persiapan menghadapi Persisam nanti. Bukan berarti kita tidak peduli dengan kondisi dia (Hilton), tetapi untuk urusan itu sudah ada yang mengurusnya dan tugas kita disini mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa meraih tiga angka,” ungkap Kas Hartadi.

Apalagi pada pertandingan nanti SFC dipastikan tidak akan diperkuat oleh tiga pemain lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Jika ditambah dengan Hilton, maka tim peraih gelar double winners edisi 2007 lalu itu dipastikan pincang.

Sebaliknya, dengan Persisam, tim berkostum oranye itu akan turun dengan kekuatan penuh, menyusul sudah kembali pulihnya playmaker Ronald Fagundez.

Ya, hasil imbang di kandang Persija Jakarta akan menjadi modal positif untuk Persisam Samarinda untuk optimistis dapat mencuri poin saat menghadapi SFC dalam laga lanjutan kompetisi Indonesian Super League (ISL).

Karena bukan hal yang mudah untuk mendapatkan poin di Gelora Bung Karno yang merupakan kandang tim Macan Kemayoran – julukan Persija- apalagi dengan dukungan penuh dari Jak Mania.

”Saya dan pemain lain sudah membahas soal Persisam, kebetulan kami menonton bersama pertandingan mereka kemarin. Dari sana kita sudah membahas mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan dari Persisam. Dan para pemain nampaknya yakin dapat mempertahankan tiga poin kandang,” jelas Kas.

Tetapi Kas juga mengakui jika bermodalkan keyakinan saja tidak cukup untuk menaklukkan Persisam yang dihuni oleh para pemain berkelas dengan kualitas timnas. Kerja keras dan kekompakan tim dalam membangun serangan dan bertahan tetap harus ditingkatkan lagi.

Dua kali hasil imbang saat tur Sumatera menghadapi PSAP Sigli dan PSMS Medan tidak boleh kembali terjadi lagi. Karena untuk menjadi juara paro musim maka kemenangan di tiga laga kandang sisa menjadi wajib hukumnya.

“Dengan atau tanpa Hilton dan tiga pemain yang terkena akumulasi kartu kuning sekalipun kita tetap harus berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya. Kayamba juga saat ini terus melakukan diskusi dengan pemain lain mengenai apa saja yang akan dan harus dilakukan saat menghadapi Persisam nanti,”pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9540 seconds (0.1#10.140)