Macheda hina kaum homo

Selasa, 28 Februari 2012 - 19:21 WIB
Macheda hina kaum homo
Macheda hina kaum homo
A A A
Sindonews.com – Kasus komentar yang menyudutkan kelompok tertentu kembali terjadi. Kali ini, striker Manchester United, Federico ’Kiko” Macheda terancam dikenai sanksi oleh FA setelah berkomentar miring di twitter.

Pemain yang kini dipinjamkan ke Queens Park Rangers itu dituding telah mengeluarkan kata-kata yang mendiskriminasi kelompok homoseksual melalui akun twitter pribadinya.

Seperti dikutip Goal, Selasa (28/2/2012) FA menilai komentar yang dilontarkan pemain asal Italia itu tidak pantas dan membawa nama buruk bagi persepakbolaan Inggris.

Selain Macheda, penyerang Newcastle United Nila Ranger juga didakwa oleh FA dengan tuduhan serupa. Selain itu, striker Manchester United yang kini dipinjamkan ke West Ham United Ravel Morrison harus membayar denda tujuh ribu Euro atau setara dengan Rp 84 juta. Dia dinyatakan bersalah oleh FA terkait kasus diskriminasi kelompok tertentu.

Sementara di luar Inggris, pelatih Real Madrid Jose Mourinho diadukan oleh The European Gay and Lesbian Sports Federation (EGLSF) ke UEFA. Itu setelah pelatih asal Portugal tersebut dituding mengeluarkan komentar yang dianggap menghina kaum homo dan lesbian.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5817 seconds (0.1#10.140)