Prandelli lindungi Gigi

Selasa, 28 Februari 2012 - 21:15 WIB
Prandelli lindungi Gigi
Prandelli lindungi Gigi
A A A
Sindonews.com – Pro-kontra pernyataan portiere (kiper, Red) Gianluigi Buffon membuat pelatih Italia Cesare Prandelli membela anak asuhnya tersebut.

’’Mengenai komentarnya setelah pertandingan? Gigi tidak perlu siapapun untuk membelanya dan setelah pertandingan para pemain masih dalam tensi tinggi,” ujar Prandelli pada Gazzetta dello Sport, Selasa (28/2/2012).

Kendati banyak menuai cibiran dari berbagai pihak, Prandelli mengatakan dengan tegas tidak akan memengaruhi jabatan Gigi –panggilan Gianluigi Buffon—sebagai kapten Gli Azzurri saat ini.

’’Jelas tidak, saya sama sekali tidak pernah berpikiran untuk mencopot ban kapten dari Buffon,” tandas sang pelatih.

Pro-kontra komentar Gigi itu dipicu pernyataannya setelah Juventus menghadapi AC Milan. Setelah pertandingan, Gigi mengatakan bahwa dia tidak memberitahukan kepada wasit ketika bola yang disundul Sulley Muntari telah melewati garis gawang.

’’Mereka yang sudah bermain sepak bola tahu tidak mudah untuk melapor pada wasit jika bola sudah melewati garis,” terang Prandelli.

Setelah komentar itu, berbagai kritikan pun menerpanya di antaranya dari Michel Platini dan Marcelo Nicchi sebagai pimpinan komite wasit Italia (AIA). Mereka menyebut seorang pemain seperti Buffon tidak pantas berkata seperti itu.

()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6828 seconds (0.1#10.140)