Pemain Tunas Jogja-Persinga tawuran di lapangan

Selasa, 28 Februari 2012 - 20:00 WIB
Pemain Tunas Jogja-Persinga...
Pemain Tunas Jogja-Persinga tawuran di lapangan
A A A
Sindonews.com - Duel antara Tunas Jogja kontra persinga Ngawi di Stadion Mandala Krida ternoda. Pemain kedua tim Divisi II PSSI ini terlibat tawaran di menit ke-65 hingga membuat laga dihentikan selama lima menit.

Tak hanya itu, kericuhan juga melibatkan pendukung kedua tim. Keduanya terlibat saling lempar botol minuman hingga dilerai aparat kepolisian. Kericuhan ini sendiri dipicu aksi kurang sportif dari pemain tuan rumah, Trifandi Ardi yang menginjak Hariono.

Aksi ini memicu emosi pemain lainnya hingga meletuskan aksi adu otot di tengah lapangan. Panpel dan tim pelatih kedua pihak sempat kerepotan melerai pertikaian. Beruntung tak lama setelahnya laga yang berkesudahan dengan skor 0-0 bisa dilanjutkan.

Duel kedua tim sendiri berlangsung sangat ketat. Tuan rumah keteteran menghadapi tim asal Ngawi yang baru saja menaklukan Protaba Bantul dengan skor telak 5-0. skuad asuhan Melius Mau bahkan kesulitan mengimbangi perminan skuad Putut Wijanarko.

Sedangkan tim tamu yang mendapat dukungan langsung ratusan supporter setianya tampil dominan. Sayang, hingga laga bubar tak satu pun gol tercipta.

''Anak-anak sudah bersaha maksimal. Kalau melihat persiapan, kami jelas kalah jauh dibanding lawan,” kata Melius berkilah.

Terkait insiden, Melius mengatakan jika tindakan trifandi tidak dilakukan secara sengaja. Dia juga bias memaklumi letupan emosi skuad asuhannya. ''Mereka ini kan masih muda-muda jadi mudah kepancing emosinya. Tapi tadi itu tidak ada unsur kesengajaan,” bela mantan striker PSIM ini.

Sementara itu, Protaba yang bertandang ke Salatiga harus mengakui keunggulan tuan rumah PSISa 2-0. ''Anak-anak bermain buruk. Kami tidak tahu kenapa padahal tuan rumah juga tidak bermain bagus,” ucap M Iksan, pelatih Protaba.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0463 seconds (0.1#10.140)