Shock didepak, Barisic bingung pilih klub

Rabu, 29 Februari 2012 - 05:10 WIB
Shock didepak, Barisic...
Shock didepak, Barisic bingung pilih klub
A A A
Sindonews.com - Nasib Andrew Barisic memang berakhir tragis setelah didepak dari Persebaya sebelum kompetisi berakhir. Namun, bukan berarti pemain impor asal Australia itu akan meninggalkan Indonesian Premier League (IPL).

Ada dua tim yang sudah siap menjadi tempat pelabuhan berikutnya. Yakni, Arema Malang dan Persiba Bantul.

Manajer Persebaya Saleh Hanifah mengatakan, sudah ada beberapa klub siap menampung Barisic jika Persebaya tidak membutuhkan lagi.

"Kami sudah melakukan komunikasi dengan beberapa klub, dua di antaranya yang cukup berminat adalah Arema dan Persiba. Tidak menutup kemungkinan Barisic akan ke sana, " ujarnya.

Manajemen Persebaya, lanjut Saleh, tidak bisa memutuskan masa depan Barisic. Sebab, kewenangan sepenuhnya berada di tangan konsorsium.

"Kita mengembalikan Barisic ke konsorsium, terserah nantinya akan ditaruh di klub mana. Yang pasti Persebaya sudah mencoba menawarkan ke tim lain, bagaimanapun Barisic pernah menjadi bagian dari Persebaya. Mudah-mudahan di tim lain dia bisa lebih berkembang, " harapnya.

Kemungkinan Barisic akan berlabuh ke Arema memang cukup besar. Sebab, saat ini tim berjuluk Singo Edan itu sedang mengalami krisis pemain setelah ditinggal pergi sejumlah pilarnya. Di lini depan Arema baru memiliki Purwanto Suwando yang baru saja direkrut dari PSBI Blitar dan pemain gaek Musafri.

Sesuai kuota pemain asing, Arema juga masih bisa menambah satu lagi. Sebab, saat ini baru memiliki tiga pemain impor yaitu, Dennis Romanovs (kiper) dan dua gelandang, Marko Krasic serta Roman Chemelo.

Namun, kabarnya Arema bakal menambah satu pemain asing lagi, tapi bukan striker melainkan stopper.

Sedangkan Persiba Bantul sebenarnya juga masih membutuhkan tambahan tenaga penyerang. Apalagi di laga terakhir ditahan imbang tamunya PSMS Medan 2-2. Selama ini, Panser Bumi hanya mengandalkan duet penyerang Ugik Sugianto dan Cornelis Kaimu.

"Meski bukan pemain Persebaya lagi, kami ingin Barisic mendapatkan klub yang bagus, " ucap Saleh.

Sementara itu, Barisic sendiri belum bisa menentukan pilihan ke mana bakal berlabuh. Mantan pemain Gold Coast United terlihat shock sesaat setelah mendengar langsung pemberitahuan resmi dari manajemen Persebaya, Senin (27/2) malam.

"Belum tahu ke mana, saya tidak habis pikir kontrak saya di Persebaya dua tahun dan baru berakhir 2013,"ucapnya sambil bergegas meninggalkan mes Persebaya.

Yang pasti jika Barisic memilih Arema, maka tensi peseteruan bakal semakin tinggi. Bukan hanya Arema dikenal sebagai musuh bebuyutan Persebaya. Barisic bisa cepat menumpahkan dendamnya karena pekan depan, tepatnya 3 Maret, Persebaya bakal menjamu Arema dalam lanjutan Indonesia Primer League (IPL).
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8281 seconds (0.1#10.140)