Persikab tak mau menang beruntung

Kamis, 01 Maret 2012 - 07:19 WIB
Persikab tak mau menang...
Persikab tak mau menang beruntung
A A A
Sindonews.com - Bermain tanpa dua pilar utamanya, Ganiar Rohiman Latief dan Agus Suprianto, Persikab Kabupaten Bandung tetap tenang. Pelatih Encang Ibrahim berharap tren positif berlanjut di Kota Cilacap, akhir pekan ini.
Menghadapi tuan rumah PSCS Cilacap, Persikab akan kembali mengandalkan fokus dan konsentrasi tinggi pada permainan untuk menutupi kelemahan tim yang mayoritas dihuni para pemain muda. Sebab, menurut Encang, faktor strategi menjadi sulit dilakukan karena banyak di antara pemainnya yang masih minim pengalaman.

Konsentrasi tinggi pada permainan ini pula yang dimata Encang jadi kunci kesuksesan Si Dalem Bandung mendulang poin penuh perdana.

''Ketika secara teknis dan strategi di lapangan tidak berpengaruh banyak. Maka yang harus dilakukan adalah konsentrasi pada permainan. Strategi itu berhasil ditunjukkan para pemain saat menghadapi PSIR,” papar Encang.

Meski begitu, Encang menegaskan dirinya tak ingin kembali menyebut kemenangan Persikab sebagai keberuntungan. Dia berharap laga menghadapi PSCS jadi momentum pembuktian bagi anak asuhnya untuk meraih kemenangan tanpa dipengaruhi faktor keberuntungan.

Terkait absenya Agus dan Ganiar, kemungkinan besar Encang akan menempatkan Ridwan Hermawan di posisi gelandang untuk menggantikan posisi Ganiar. Ridwan akan berduet di lini tengah bersama kapten tim, Cahya Sumirat.
''Kemungkinan besar kita akan mengembalikan posisi Ridwan Hermawan dan Cahya Sumirat ke posisi gelandang. Keduanya sudah sering tampil bersama untuk menggalang lapangan tengah,” ucapnya.

Sedangkan untuk posisi bek kanan yang ditinggalkan Agus Supriyanto, Encang akan memproyeksikan Ahmad Ismail untuk menggantikan peran Agus. ''Tapi semua itu baru kemungkinan saja, karena semuanya ditentukan menjelang pertandingan nanti,” lanjutnya.

Sementara itu, rencana proses seleksi pemain asing yang seharusnya digelar sejak awal pekan ini urung dilakukan. Sebab sejumlah pemain asing yang rencananya akan mengikuti seleksi tak kunjung menunjukan batang hidungnya sampai Selasa sore (28/2) lalu.

Proses seleksi pemain sendiri akan lebih difokuskan pada upaya mencari pemain yang berposisi sebagai striker. Menyusul cedera panjang yang harus dijalani striker asal Nigeria, Angel Ebous.

Bersama dua rekan senegaranya, August Emeh dan Charles Orock, ketiganya kemungkinan besar akan terdepak dari skuad Persikab pada putaran II nanti.

Apalagi hingga tujuh laga yang sudah dijalani Persikab, kontribusi ketiga pemain, terutama August dan Orock tergolong sangat minim. Tak mengherankan jika kemudian Encang mengeluarkan sinyal akan mencoret para pemain asing yang saat ini menghuni skuad si Dalem Bandung.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1414 seconds (0.1#10.140)