Atlet Sulsel asah skill di sirnas

Rabu, 29 Februari 2012 - 22:54 WIB
Atlet Sulsel asah skill di sirnas
Atlet Sulsel asah skill di sirnas
A A A
Sindonews.com - Atlet bulu tangkis Sulawesi Selatan (Sulsel) yang telah mendapatkan tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII bakal beruji coba di Sirkuit Nasional (Sirnas) Makassar, 10-14 April 2012.

’’Ini akan menjadi ajang uji coba sekaligus mengevaluasi kemampuan para atlet kita sebelum ke PON. Kami harap mereka akan turun dan membela klub masing-masing di Sirnas mendatang,” ungkap Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Nukhrawi Nawir, Rabu (29/2).

Menurutnya, jam terbang para atlet akan sangat memengaruhi hasil yang diraih di PON mendatang. Pengembangan teknik dalam bermain dan pengalaman bertanding akan semakin tertempa dengan banyaknya mengikuti kejuaraan-kejuaraan sebelum PON.

’’Harapan kita mereka akan banyak memetik pengalaman nantinya di ajang ini. Apalagi, mereka akan bertemu dengan beberapa atlet unggulan dan juga atlet PON dari daerah lain yang tentu akan memperkuat klub mereka juga,” jelasnya.

Sulsel sendiri telah meloloskan 16 altet putra dan putri ke PON pada kualifikasi PON wilayah timur yang digelar beberapa bulan lalu. Sulsel sendiri menargetkan mampu membawa pulang medali pada ajang olahraga nasional terbesar empat tahunan ini.

Pada PON sebelumnya, tim bulu tangkis Sulsel tak mampu mendapatkan tiket ke PON.
Para atlet yang lolos tersebut di antaranya, Alvin Aprilio, Nirwan Afdal, Jenry Mikhail, Ilham Nur Pratama, Richie, Randi Prakoso, Maksul, Suci Ramadani, Nurmentari, Fatimah, Jovita, Rezky Pratiwi, serta Nurul Ayudiah.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2930 seconds (0.1#10.140)