PSMS butuh ikon berkelas bintang

Kamis, 01 Maret 2012 - 07:37 WIB
PSMS butuh ikon berkelas bintang
PSMS butuh ikon berkelas bintang
A A A
Sindonews.com - PSMS Medan terus berbenah dengan untuk membangun kekuatan. Terbukanya jendela transfer pemain sejak 20 Februari lalu hingga 18 Maret mendatang membuat skuad berjuluk Ayam Kinantan harus bekerja keras mencari pemain berkualitas.

"Kalau ada pemain yang berniat untuk bergabung, kami buka kesempatan mulai besok (hari ini, 1/3). Pemain yang mau bergabung bisa datang ikut seleksi," ujar Komisaris PSMS Medan Arif Bargot Siregar, Rabu (29/2).

Namun, tidak asal-asalan, pemain yang datang untuk seleksi diharapkan merupakan pemain yang punya pengalaman bermain di kancah tertinggi sepak bola di Indonesia.

"Kami harapkan tentunya pemain yang punya pengalaman di kompetisi level tertinggi sebelumnya, karena kami membutuhkan pemain yang siap untuk jadi starting eleven PSMS di putaran kedua," kata Arif lagi.

Ya, kualitas pemain yang ikut seleksi diharapkan bisa menggeser posisi pemain inti PSMS saat ini. Dia mengatakan, seleksi terbuka untuk gelandang dan striker, namun tidak tertutup kemungkinan jika didapatkan pemain di posisi lain yang bagus.

"Kalau misalnya dapat wing bek yang bagus kenapa enggak," beber mantan jurnalis itu.

Seleksi akan dibuka ketika PSMS Medan menggelar latihan perdana Jumat (besok 2/3). Untuk itu, pemain yang ingin seleksi diharapkan bisa datang di hari tersebut. Menurut Arif, PSMS Medan, selain berkompetisi di Indonesian Premier league (IPL), juga bakal melakoni Piala Indonesia mengharuskan pemain yang dimiliki harus siap.

"Yah, namanya seleksi, yang paling bagus menurut pelatih yang akan diambil," ungkapnya.

Sebelumnya, PSMS juga sudah melakukan pembicaraan dengan beberapa pemain yang diharapkan bisa bergabung. Menurut Arif, selain Donny F Siregar, ada beberapa nama yang sedang didekati.

"Tapi kami tidak mau menyebutkan namanya dulu, tidak etis karena kompetisi masih berlangsung, banyak hal yang harus kami antisipasi, seperti kemungkinan klub-nya tidak mengizinkan," ungkap Arif.

Minimal, PSMS Medan bakal mendatangkan empat pemain baru untuk melengkapi kuota tim sebanyak 30 pemain. Namun, tidak tertutup kemungkinan jika jumlah ditambah. "Yang jelas kalau begitu, pasti akan ada pencoretan," tukasnya.

Sementara Chief Executive Officer (CEO) PSMS Medan Freddy Hutabarat, pihaknya saat ini tengah berupaya untuk menggaet beberapa nama pemain yang memiliki nama di kancah sepak bola Indonesia khususnya putra Medan. Namun lagi-lagi, Freddy enggan menyebutkan nama.

"Yang jelas, PSMS harus punya beberapa ikon untuk meningkatkan minat penonton datang menyaksikan laga di Teladan. Kami sedang upayakan itu. Ada beberapa nama lain yang kami incar dan beberapa lagi sedang didekati," bebernya.

Sebelumnya, pelatih PSMS Fabio Lopez juga menyatakan, pemain yang datang bergabung di putaran kedua adalah pemain yang kualitasnya di atas pemain yang ada di PSMS saat ini.
"Kalau sama, atau bahkan lebih buruk, tidak ada gunanya, tim tetap seperti ini. Untuk itu, harus seselektif mungkin," tandasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6847 seconds (0.1#10.140)