Hilton bebas dengan jaminan, SFC bisa menakutkan

Kamis, 01 Maret 2012 - 08:37 WIB
Hilton bebas dengan...
Hilton bebas dengan jaminan, SFC bisa menakutkan
A A A
Sindonews.com - Sriwijaya FC dapat bernapas lega setelah salah satu penyerang andalannya, Hilton Moreira akhirnya bisa kembali menghirup udara segar. Hilton keluar dari tahanan setelah ada jaminan dari manajemen klub.
Jaminan itu menyebutkan jika Hilton bisa kooperatif dan siap memenuhi panggilan penyidik bila dibutuhkan terkait dugaan kasus pelecehan seksual terhadap seorang pramugari yang dituduhkan kepadanya.

Mantan penggawa klub Palmeiras itu sendiri telah tiba di Palembang kemarin pagi (29/2). Dia didampingi Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Augie Bunyamin. Hilton dibebaskan dari Polresta Tangerang, Selasa malam (28/2) sekitar pukul 21.30 WIB.

Hadirnya Hilton bisa menguntungkan Laskar Wong Kito. Dia kemungkinan besar sudah bisa kembali bertandem dengan Keith Jerome ‘Kayamba’ Gumbs saat SFC berhadapan dengan tim kuat asal Kalimantan Timur Persisam Samarinda dalam laga big match pada (3/3) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang.

Hadirnya Hilton membuat SFC lebih percaya diri menghadapi tim berjuluk Pesut Mahakam itu dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL). Apalagi tim kini di bawah kendali caretaker pelatih Hendri Susilo tersebut bakal turun dengan kekuatan penuh. Tim tamu juga dalam kondisi percaya diri tinggi setelah sebelumnya mereka berhasil menahan imbang Persija Jakarta di laga sebelumnya.

Ditambah lagi dengan sudah pulihnya kembali playmaker andalan mereka yakni Ronald Fagundez dari cedera membuat lini tengah Persisam semakin kuat. Bersama Eka Ramdhani, kedua pemain ini merupakan roh permainan tim berkostum oranye itu untuk melanjutkan tren posiotif di laga selanjutnya.

Sebaliknya, SFC dipastikan tidak akan diperkuat oleh tiga pemain intinya yakni dua bek sayap Mahyadi Panggabean dan Supardi serta kreator lini tengah Firman Utina. Tanpa kehadiran ketiga pemain itu diprediksi akan mengurangi kekuatan tim peraih gelar double winners itu secara keseluruhan.

Namun, kehadiran Hilton setidaknya akan membuat lini depan SFC Kas Hartadi semakin menakutkan. Pelatih SFC Kas Hartadi pun bisa leluasa meracik skuad terbaik.

’’Memang kehadiran Hilton bisa membawa pengaruh besar pada tim, dengan pengalaman dan jam terbang tinggi yang dimilikinya, dia bisa membantu SFC dalam meraih kemenangan,''jelasnya.

''Mudah-mudahan kondisi psikisnya bisa cepat pulih karena dia nampaknya terlihat kelelahan dan sedikit stress akibat terus diperiksa oleh polisi secara maraton terkait dugaan kasus yang menimpanya,” lanjut Kas Hartadi.

Tetapi kalaupun ternyata Hilton belum siap dimainkan, maka Kas mengaku sudah mempersiapkan rencana cadangan. Namun yang terpenting menurut pelatih asal Solo ini, siapa pun pemain yang akan diturunkan nanti harus mengutamakan kekompakan dan koordinasi tim. Karena Persisam terkenal dengan kolektivitas timnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0483 seconds (0.1#10.140)