Surprise, Parker kapten Three Lions

Rabu, 29 Februari 2012 - 20:12 WIB
Surprise, Parker kapten Three Lions
Surprise, Parker kapten Three Lions
A A A
Sindonews.com – Pelatih sementara timnas Inggris Stuart Pearce membuat kejutan menjelang menghadapi Belanda dalam friendly match dini hari nanti. Dia menunjuk Scott Parker sebagai kapten Three Lions dalam laga di Stadion Wembley.

Keputusan Pearce tersebut memang di luar dugaan publik sepak bola Inggris. Bahkan, pihak FA pun juga terkejut. Sejauh ini, pihak FA belum sreg dengan keputusan Pearce tersebut.

Sejatinya, Pearce juga belum ingin mengumumkan keputusan penunjukan pemain Tottenham Hotspur tersebut. Dia berencana mengumumkannya ke publik satu jam sebelum kickoff nanti

Dia khawatir jika penunjukan pemain 31 tahun itu akan menimbulkan pro kontra di kalangan penggemar bola di Inggris. Dia juga khawatir efek dari pro kontra itu bisa rusak konsentrasi tim saat menghadapi Belanda.

Terpilihnya Parker itu sekaligus mengalahkan kapten Liverpool Steven Gerrard yang lebih berpengalaman membela Inggris. Gerrard yang memiliki 89 caps bersama Three Lions dikalahkan Parker yang hanya memiliki 10 caps.

’’Selamat buat Scott Parker menjadi kapten untuk pertandingan nanti,’’kata Rio Ferdinand, mantan kapten Inggris yang tidak masuk dalam skuad melawan Belanda di Twitter.’’Sebuah kehormatan, saya yakin dia akan menghargainya.’’

Terpilihnya Parker juga disambut pelatih Tottenham Hotspur Harry Redknapp. Pria yang digadang-gadang sebagai pelatih timnas pengganti Fabio Capello itu merespons keputusan Pearce dengan senang hati. ’’Scott kapten tim dan anak yang fantastis, profesional hebat,’’ puji Redknapp.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6697 seconds (0.1#10.140)