WBC hukum berat Chisora

Rabu, 29 Februari 2012 - 20:38 WIB
WBC hukum berat Chisora
WBC hukum berat Chisora
A A A
Sindonews.com – Aksi brutal Dereck Chisora menuai sanksi. Dewan Tinju Dunia (WBC) menyiapkan sanksi berat bagi Chisora yang memicu adu jotos dengan petinju David Haye.

Aksi memalukan itu dilakukan Chisora setelah dikalahkan oleh Vitali Klitschko dalam pertarungan kelas berat WBC di Munich, Jerman, 18 Februari lalu.

Setelah insiden memalukan itu, petinju asal Inggris tersebut langsung diperiksa intensif oleh pihak kepolisian Jerman, tapi dilepaskan lagi. WBC menganggap Chisora pantas mendapatkan hukuman yang sangat berat.

Pasalnya, menurut WBC, kejadian tersebut merupakan keributan paling buruk dalam sejarah tinju.

’’WBC menyiapkan hukuman berat yang akan ditentukan setelah sidang di bawah pengawasan perwakilan pengacara kami Stephen Beverly,” demikian pernyataan dari WBC yang dilansir dari Reuters, Rabu (29/2/2012).

’’WBC menyatakan akan memberikan hukuman tanpa batas untuk Chisora dalam perebutan gelar. Kami juga meminta agar manajemen bisa memperbaiki tabiat buruk Chisora setelah hukuman dikeluarkan.”

Jika WBC menegaskan menyiapkan sanksi berat untuk Chisora, tidak demikian dengan WBA dan IBF. Dua badan tinju dunia itu belum memberikan tanda akan menjatuhkan sanksi bagi Chisora.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1558 seconds (0.1#10.140)