Pilih Parker, Pearce punya alasan

Kamis, 01 Maret 2012 - 10:26 WIB
Pilih Parker, Pearce...
Pilih Parker, Pearce punya alasan
A A A
Sindonews.com - Stuart Pearce dalam laga perdananya sebagai caretaker timnas Inggris, menuai kekalahan menyakitkan atas Belanda dengan skor 2-3, di stadion Wembley, dini hari tadi.

Pearce memang dalam laga melawan Belanda, berani menampilkan pemain-pemain muda yang dalam timnya. Hanya Steven Gerrard, Scott Parker dan Gareth Barry yang tampil sebagai pemain senior di skuat The Three Lions.

Sebelum pertandingan pelatih berusia 49 tahun itu pun tidak menargetkan kemenangan, dia lebih memprioritaskan agar para pemain muda seperti Daniel Stturidge, Danny Welbeck, dan Chris Smalling memiliki jam terbang yang lebih banyak dalam pertandingan Internasional.

“Saya tidak menerima pekerjaan ini untuk membutkikan sesuatu. Saya mempunya pekerjaan di Timnas U-21 Inggris. Pada akhir pertandingan, kami mengalami kekecewaan. Tapi kami belajar banyak dari hal ini,” ujar Pearce seperti dilansir dailymail, Kamis (1/3/2012).

Dia mengatakan dalam menghadapi tim kuat di Eropa seperti Belanda dan pertandingan ini akan memberikan manfaat yang bagus bagi pemain muda anak didiknya.

Sementara itu mengenai keputusannya memilih Scott Parker daripada Setven Gerrard sebagai skipper timnas Inggris, Pearce pun memberikan alasannya.

"Saya rasa, dia (Parker) telah mempunyai kepribadian yang tangguh dan yang terpenting mempunyai respek dari semua pemain,” tukasnya.

“Saya merasa dia semakin berkembang untuk bisa pantas mengemban jabatan itu. Saya sendiri sudah berbicara dengan Stevie (Gerrard), dan dia mengerti," tambahnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0345 seconds (0.1#10.140)