Italia kalah, Prandelli tidak risau

Kamis, 01 Maret 2012 - 12:15 WIB
Italia kalah, Prandelli tidak risau
Italia kalah, Prandelli tidak risau
A A A
Sindonews.com - Italia secara mengejutkan harus mengakui keunggulan Amerika Serikat (AS). Tim Azzurri takluk 0-1 di kandang sendiri, Stadion Luigi Ferraris, dini hari tadi.

Italia sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya peluang yang diciptakan Alessandro Matri dan timnya. Namun kiper The Sams Army Tim Howard tampil gemilang pada pertandingan tersebut.

Gol bagi Amerika sendiri, dicetak oleh striker mereka Clint Demsey pada paruh babak kedua di menit 55. Melihat gol yang dicetak Demsey, pasukan Prandelli pun meningkatkan tempo permainan, sayang hingga pluit akhir berbunyi tidak ada gol balasan bagi tim Italia.

Meski begitu, pelatih timnas Italia Cesare Prandelli merasa tidak risau dan menyakini anak asuh dapat berbuat lebih baik di Euro 2012 nanti. Lantaran penampilan pemain muda seperti Sebastian Giovinco dan Fabio Borini

“Dengan semangat seperti malam ini, kami bisa tampil hebat di Piala Eropa 2012. Saya suka dengan cara tim keluar dari kesulitan. Apalagi hanya bermain sekali dari tiga bulan sangat menyulitkan. Pada babak kedua, kami mampu lebih berkembang,”ujar Prandelli seperti dikutip football-italia, Kamis (1/3/2012).

“Giovinco memiliki kemampuan menyerang dalam posisi satu lawan satu. Sementara Borini memiliki karakter menarik. Dengan hasil ini, saya sama sekali tak khawatir," pungkas mantan pelatih Fiorentina dan Parma itu.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7313 seconds (0.1#10.140)