Schmeichel bela De Gea

Jum'at, 02 Maret 2012 - 16:14 WIB
Schmeichel bela De Gea
Schmeichel bela De Gea
A A A
Sindonews.com - Banyaknya kritikan yang menimpa kiper anyar Manchester United, David de Gea, membuat legenda Setan Merah Peter Schmeichel membela sang pemain.

Menurut pria berusia 48 tahun itu, De Gea harus diberikan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya di MU. Apalagi bermain di kompetisi seketat Liga Premier Inggris tidak hanya saja mengandalkan skill namun mental bertanding juga sangat mempengaruhi.

Penampilan De Gea yang tidak konsisten bersama The Red Devils menjadi sorotan kalangan media. Bahkan kiper muda Spanyol itu sering dibanding-bandingan dengan Schmeichel di awal karirnya bersama MU.

“Tak ada keraguan di dalam pikiran saya, De Gea adalah kiper hebat. Saya merasa kecewa karena kritikan yang dia dapatkan, karena saya berpikir di negara ini setiap pemain harus diberikan kesempatan,” ujar Schmeichel seperti dikutip dailymail, Jumat(2/3/2012).

“Saya menjadi salah satu pemain pertama yang datang ke Premier League. Namun, belum ada Twitter saat itu, orang-orang tidak memiliki cara mengritik dengan amat personal,” ungkap Schmeichel.

Sejak kehilangan sosok Schmeichel, MU memang seakan sulit menemukan calon suksesor pemain yang dijuluki The Great Dane tersebut.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9209 seconds (0.1#10.140)