Menguji Konsistensi Laskar Wong Kito

Jum'at, 02 Maret 2012 - 23:29 WIB
Menguji Konsistensi Laskar Wong Kito
Menguji Konsistensi Laskar Wong Kito
A A A
Sindonews.com - Laga Sriwijaya FC kontra Persisam Samarinda akan menjadi ujian konsistensi bagi Laskar Wong Kito. Pasalnya, SFC tidak akan diperkuat tiga pemain utamanya. Yakni, Mahyadi Panggabean, Supardi, dan Firman Utina.

Sementara tim tamu hanya minus bek asingnya, Luc Owana Zoa. Sedangkan playmaker Ronald Fagundez sudah sembuh dari cedera dan bisa kembali bermain.

Selain tidak akan diperkuat tiga pilar, SFC juga tengah dirundung masalah setelah salah satu penyerangnya, Hilton Moreira, menjadi tersangka pelecehan seksual terhadap seorang pramugari maskapai penerbangan swasta.

Kendati belum terbukti kebenarannya, tapi masalah itu telah mengganggu konsentrasi tim. Banyaknya masalah yang menimpa Ponaryo Astaman dkk itu diharapkan tidak akan berdampak besar pada penampilan tim secara keseluruhan.

Jika ujian berat ini mampu dilewati dengan baik oleh para penggawa SFC, langkah menuju tangga juara paro musim akan semakin mendekati kenyataan. Karena itu, Kas Hartadi sebagai pelatih kepala dan Keith Jerome ’’Kayamba’’ Gumbs selaku asisten pelatih memiliki tugas berat untuk mengangkat moral pemain.

’’Saya rasa absennya tiga pemain sedikit berpengaruh pada penampilan tim secara keseluruhan. Tetapi saya yakin dengan kualitas dan kemampuan pemain pelapis. Apalagi dukungan suporter dan penonton distadion pastinya akan mengangkat moral dan percaya diri untuk menunjukkan kemampuan terbaik,’ungkap Kas Hartadi.

Dia juga memastikan jika permasalahan yang menimpa Hilton sepertinya tidak begitu terlalu berpengaruh pada tim, bahkan menurutnya para pemain lain ikut membantu memberikan dukungan kepada pemain asal Brasil itu agar tabah menerima cobaan yang sedang menimpanya.

’’Tinggal bagaimana kita mengatasi dan memandang masalah yang terjadi itu dengan bijak. Jika kita sampai terlena dan terbawa emosi maka itu akan sangat berpengaruh pada penampilan tim. Jika ini terjadi, lawan akan merasa diuntungkan,”jelasnya.

Perkiraan Pemain:

Sriwijaya FC (4-3-1-2): Ferry Rotinsulu (gk); Septia Hadi, Thierry Gathuessy, Ahmad Juprianto, M Markus Bahtiar; Lim Joon Sik, Ponaryo Astaman, M Ridwan; Rahmat Rivai; Hilton Moreira, Keith Jerome Gumbs
Pelatih; Kas Hartadi

Persisam (4-4-2)
Agung Prasetyo (gk); Supriyono, M Roby, Djayusman Triasdi, Fandi Mochtar, Akbar Rasyid, Eka Ramdani,Yongki Aribowo, Ronald Fagundez; Cristian Gonzales, Jerry Karpeh
Pelatih: Hendri Susilo
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4703 seconds (0.1#10.140)