Taufiq minta maaf via jejaring sosial

Sabtu, 03 Maret 2012 - 04:44 WIB
Taufiq minta maaf via...
Taufiq minta maaf via jejaring sosial
A A A
Sindonews.com - Debut pemain Persebaya Taufiq dan Rendy Irawan bersama timnas Indonesia berakhir pahit setelah dipermalukan Bahrain 0-10. Akankah mental tanding dua penggawa Persebaya Surabaya itu bakal runtuh?

Kekalahan timnas Garudaoleh Bahrain sepuluh gol tanpa balas di kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia Grup E (29/2) tidak hanya mengecewakan rakyat Indonesia. Namun, kesedihan mendalam juga dirasakan Taufiq dan Rendy. Maklum, laga tersebut merupakan debut perdana bagi kedua pemain mungil itu di timnas.

Kesedihan itu tergambar dari komentar Taufiq di situs jejaring sosialnya yang langsung meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas hasil buruk timnas.

’’Maaf buat semuanya. Kami sudah berjuang maksimal. Maaf untuk seluruh masyarakat di Indonesia," tulis pemain yang dilahirkan dari kompetisi internal Persebaya itu.

Yang dikhawatirkan justru sepulang dari timnas. Persebaya akan tertimpa dampak buruk karena mental dua pemainnya tersebut jeblok.

"Saya bisa membayangkan kesedihan Rendy maupun Taufiq ketika membela timnas. Tapi kita manajemen tetap akan memberikan motivasi buat mereka,"ujar Saleh Hanifah, manajer Persebaya.

Senada dengan manajemen, para pemain Persebaya juga siap membangkitkan moral Rendy dan Taufiq setiba di Surabaya. Rencananya, jika perjalanan lancar keduanya akan mendarat di Bandara Juanda, kemarin malam.

"Setiap pemain pasti akan merasa bersalah, meski sebenarnya bukan semata-mata kesalahan pemain. Saya yakin Rendy dan Taufiq sudah bermain maksimal untuk Timnas, " ujar Mat Halil, pemain senior Persebaya.

Ditambahkan Halil, bermain dengan 10 pemain sejak menit ketiga sangat menyulitkan bagi pemain Indonesia apalagi menghadapi tuan rumah Bahrain yang diatas kertas masih diatas Indonesia. "Kartu merah di menit awal itu bisa juga menjadi salah satu faktor kekalahan besar yang harus diterima timnas, " ucap Halil.

Senada dengan Halil, kapten Persebaya Erol Iba juga akan mencoba membangkitkan semangat tempur Taufiq dan Rendy setelah bergabung kembali dengan Persebaya,

"Sebagai sesama pemain, kita tidak perlu mengungkit kembali pertandingan timnas kemarin. Itu akan meyakitkan bagi Rendy maupun Taufiq, " ucap mantan pemain timnas ini.

Erol yakin, jika mental tanding Taufiq maupun Rendy akan kembali pulih. Apalagi Taufiq juga sempat menyandang ban kapten di Persebaya. "Taufiq pemain yang punya mental bagus, saya yakin dia sudah bisa mengatasi situasi buruk seperti ini. Dia masih layak untuk memperkuat timnas, " tandas Erol.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0467 seconds (0.1#10.140)