Elang Jawa ingin happy ending

Sabtu, 03 Maret 2012 - 08:50 WIB
Elang Jawa ingin happy ending
Elang Jawa ingin happy ending
A A A
Sindonews.com - PSS Sleman bakal melakoni laga penutup putaran pertama Divisi Utama Grup II PSSI kontra Persepar Palangkaraya. Elang Jawa membidik akhir manis dengan tambahan tiga poin demi mengamankan posisi lima klasemen.

Bagi Elang Jawa tambahan tiga poin wajib hukumnya. Kemenangan bakal menutup paro pertama Divisi Utama dengan manis. Kemenangan itu sekaligus diperlukan untuk menghilangkan kesan negatif di kandang. Di mana dari empat laga sebelumnya, hanya dua laga berakhir dengan kemenangan.

Sedangkan dua laga sisanya berakhir imbang tanpa gol. ''Kami sudah tidak memiliki pilihan lain untuk laga lawan Persepar selain menang. Sebab, dengan menang saja peluang kita menyodok ke posisi tiga besar cukup berat. Tapi paling tidak lima besar harus bisa direalisasikan,'' kata Widiantoro, pelatih PSS.

Eks striker BPD Jateng itu menjelaskan, dirinya sudah menyiapkan strategi untuk menaklukan Laskar Isen Mulang, julukan Persepar asuhan Agus Setiyono. Skema baku 4-4-2 tetap jadi andalan dengan opsi perubahan menjadi 4-3-3 jika mengalami kebuntuan.

Charles Orock yang sudah kembali fit bakal jadi andalan bersama Tri Handoko mengobrak-abrik pertahanan lawan. Kontribusi gol dari keduanya diharapkan mampu membuat Slemania tersenyum di akhir putaran pertama kompetisi kasta kedua PSSI.

Di tengah, untuk menopang serangan Widyantoro tidak banyak melakukan perubahan.Andrid Wibawa bakal kembali bahu membahu bersama Anang Hadi, Marwan Muhammad, serta Agus 'Awank' Setiawan bakal menjadi starter.

Sedangkan di belakang, Yus Arfandi, Fachrudin, Bruno Casmir dan Zaenal Fannani dipercaya menjadi benteng terakhir pertahanan Elang Jawa. Keempatnya dituntur kerja keras menghentikan gempuran Laskar Isen Mulang.

Maklum tim asal Kalimantan Tengah ini diperkuat top skor grup II Ahmad Faizal yang sudah mencetak enam gol bagi timnya. Roberto Kwateh juga menjadi ancaman serius setelah menyumbang tiga gol. ''Striker lawan cukup tajam. Jadi, kami instruksikan lini belakang agar fokus. Tidak boleh lengah,'' tegas dia.

Agus Setiyono sendiri mengaku siap mencuri poin dari Maguwoharjo. Menurutnya, tim asuhannya dalam kondisi siap tempur. Untuk mengambil poin, dirinya bakal kembali mengandalkan Roberto Kwateh dkk. ''Semuanya siap tempur. Yang paling penting bagi tim adalah bermain fokus,'' ucap dia.

Perkiraan Pemain:

PSS Sleman (4-4-2); Bogi Santoso (gk), Yus Arfandi, Fachrudin, Bruno Casmir, Zaenal Fannani, Andrid Wibawa, Anang Hadi, Marwan Muhammad, Agus Setiawan, Tri Handoko, Charles Orock
Pelatih : Widyantoro

Persepar (4-4-2); Lendi Kewas (gk), Imam Sahid Albana, George Oyodepo, Ali Gombo, Rudi Uno, Widiyanto Ahmad, Ibi KC, Hendra Panambunan, Dimas Pongki, Ahmad Faizal, Roberto Kwateh
Pelatih : Agus Setiyono
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5233 seconds (0.1#10.140)