Tamu fokus hindari zona merah

Sabtu, 03 Maret 2012 - 09:03 WIB
Tamu fokus hindari zona merah
Tamu fokus hindari zona merah
A A A
Sindonews.com - Kemenangan Persikab Kabupaten Bandung atas PSIR Rembang pada pekan sebelumnya membuat para pemain percaya diri. Mereka ingin mengulang kembali saat menghadapi PSCS Cilacap dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama PSSI di Stadion Wijayakusumah, Cilacap, sore nanti.

Pelatih Encang Ibrahim mengungkapkan para pemainnya dalam kondisi penuh motivasi untuk menuai hasil maksimal atau minimal meraih satu poin seperti yang diukir Persikab dalam dua musim terakhir setiap berlaga di kandang PSCS.

Kondisi terakhir kedua tim, cukup mendukung si Dalem Bandung meraih poin penuh. Apalagi kondisi tuan rumah sedang dalam grafik menukik menyusul kekalahan telak 0-5 yang dialami klub yang diarsiteki Jessi Mustamu dari Persis Solo, pekan lalu.

Karena itu, Persikab harus bisa memanfaatkan momentum ini untuk mendulang poin penuh kedua musim ini sebelum menjalani laga penutup putaran I melawan Persis Solo, Jumat (10/3) nanti di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

’’Kita tak mau berandai-andai dan menjanjikan hasil apa yang akan kita raih di pertandingan kali ini. Tapi yang pasti kondisi para pemain sedang siap tempur. Kemenangan di pertandingan sebelumnya mudah-mudahan jadi modal berharga untuk meraih poin pada laga kali ini,” terang Encang.

Minus Agus Supriyanto dan Ganiar Latief yang terkena sanksi akumulasi kartu kuning, Persikab tetap akan mengandalkan kolektivitas bermain yang menurut Encang sudah terbukti mampu memperbaiki performa Persikab setelah terpuruk di enam laga awal.

’’Saya kira tidak perlu memikirkan pemain yang sudah pasti tidak akan tampil. Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana caranya buat kita untuk mengantisipasi kondisi tim yang tidak akan tampil penuh,” papar Encang.

Bagi Encang, dua laga sisa di putaran I ini, tidak hanya bermakna pada pencapaian Persikab di separo musim. Juga harus disikapi secara tepat oleh pemain. Sebab, staf pelatih saat ini juga berkonsentrasi menyusun rapor pemain sebelum menentukan siapa pemain yang bertahan dan terdepak dari skuad Persikab.

Persikab sangat membutuhkan poin untuk bisa keluar dari zona degradasi. Saat ini, Persikab berada di peringkat ke-9 Grup 2 dengan nilai 5 dari hasil sekali menang, dua kali seri, dan 4 kali kalah. Persikab hanya unggul produktivitas gol dari PPSM Magelang yang berada di dasar klasemen.

’’Di dua laga sisa putaran I kita tidak ingin kehilangan poin, baik saat melakoni laga tandang maupun kandang di Stadion Si Jalak Harupat,” katanya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6818 seconds (0.1#10.140)