AFC bantah terlibat pengaturan skor

Jum'at, 02 Maret 2012 - 22:08 WIB
AFC bantah terlibat pengaturan skor
AFC bantah terlibat pengaturan skor
A A A
Sindonews.com – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yakin tidak ada yang salah dengan kekalahan 0-10 Indonesia oleh Bahrain dalam laga pemungkas kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia grup E (29/2).

Sekjen AFC Alex Soosay menyatakan tidak menemukan kecurigaan terhadap hasil tersebut. Dia menilai secara taktik dan teknis permainan Bahrain lebih baik daripada Indonesia.

’’Saya telah membaca laporan-laporan dari media massa mengenai dugaan pengaturan pertandingan. Namun, saya yakin pengurus kami tidak ada yang terlibat dalam kasus ini,” ujar Soosay seperti dikutip tribalfootball, Jumat (2/3/2012).

’’Bahrain adalah tim yang lebih baik dalam hal taktis maupun teknis,” tambahnya.

Kecurigaan pengaturan skor Bahrain melawan Indonesia itu muncul setelah ada permintaan dari pelatih Qatar Paulo Autuori. Dia meminta AFC untuk melakukan investigasi atas hasil yang tidak masuk akal tersebut.

Autuori meminta AFC melakukan investigasi setelah melihat Qatar masih memiliki peluang lolos. Bahrain sendiri juga memiliki peluang jika mampu mengalahkan Indonesia dengan selisih Sembilan gol tanpa balas. Namun, akhirnya Iran lah yang lolos setelah menahan Qatar 2-2 dalam laga lain.

’’Apalagi saya telah menelusuri laporan resmi dari Komisaris Pertandingan AFC dan Wasit pertandingan dan mereka tidak menemukan apa-apa, AFC dan Asosiasi Anggota lainya waspada dan bertekad untuk membasmi ancaman ini,” papar Soosay.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6886 seconds (0.1#10.140)