Frederico loyo, Yuso pun KO

Senin, 05 Maret 2012 - 23:59 WIB
Frederico loyo, Yuso...
Frederico loyo, Yuso pun KO
A A A
Sindonews.com - Inkonsistensi Jogja Yuso Gunadarma (JYG) berbuah pil pahit. Tim kebanggaan warga Yogyakarta itu kembali menelan kekalahan 1-3 oleh Surabaya Samator. Padahal, sehari sebelumnya JYG menang 3-1 atas Jakarta BNI 46.

JYG yang diperkuat amunisi anyar asal Brazil Fredericco Leonardo Texiera sempat tampil meyakinkan di set pertama. Skuad asuhan Putut Marhaento berhasil mengungguli tim kuat asal Jawa Timur itu dengan skor 28-26 melalui pertandingan yang sangat ketat.

Sayang, kemenangan itu tak berlanjut di set berikutnya. Heru Yuwana dkk takluk dengan skor 20-25, 18-25 dan 20-25. Kekalahan itu membuat anak-anak Yogya hanya mengantongi sekali kemenangan dari empat laga. Kemenangan itu diraih saat mengandaskan BNI 46 3-1 sehari sebelumnya.

Putut Marhaento sendiri mengaku kecewa dengan kekalahan ini. Dia menilai anak asuhnya layak memberi perlawanan lebih bagi lawan jika saya pemain anyar Frederico Texiera mampu memaksimalkan semua kesempatan yang dimiliki.

''Frederico tidak bisa manfaatkan peluang. Padahal banyak kesempatan meraih angka. Dia masih butuh banyak penyesuaian dengan pemain lain agar lebih solid. Mungkin karena dia masih baru bergabung dengan tim,'' kata dia.

Putut menjelaskan, tim pelatih bakal mengevaluasi catatan Heru Yuwana dkk. Sebab, tim yang 90 persen diisi atlet PON DIY ini bakal melewati pertandingan yang tak kalah berat di GOR Sritex Arena, Solo tanggal 9 dan 11 mendatang dalam lanjutan Proliga 2012.

Tanggal 9, JYG bakal menantang Jakarta Electric PLN. Sedangkan dua hari berikutnya, tanggal 11, JYG bersua Jakarta Sananta. ''Kita ingin mengambil dua laga di Solo. Dulu kita canangkan mengambil poin di Palembang, tapi gagal. Kami tak ingin gagal lagi di Solo nanti,'' terang dia.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7072 seconds (0.1#10.140)