Mamic rekomendasikan striker timnas India

Selasa, 06 Maret 2012 - 06:56 WIB
Mamic rekomendasikan striker timnas India
Mamic rekomendasikan striker timnas India
A A A
Sindonews.com - Siapa pemain asing yang akan mengisi slot kelima di skuad Persib Bandung musim ini? Pelatih Drago Mamic menjamin Maung Bandung akan segera melengkapi amunisinya dengan striker anyar dalam waktu dekat ini.

Mamic memang belum bisa memastikan sosok pemain asing Asia yang bakal jadi perekrutan berikutnya. Namun, dia menegaskan kedatangannya hanya tinggal menunggu konfirmasi dari Manajemen Persib, khususnya Manajer Persib, Umuh Muchtar.

’’Saya mendapatkan banyak informasi, termasuk dari Mono (Moga Shabitna, penerjemah Mamic) soal pemain asing yang akan segera datang ke sini,” terang Mamic kepada wartawan di Stadion Siliwangi, Senin (5/3).

’’Sebenarnya hanya tinggal menunggu kedatangan dia. Karena saya juga masih harus menunggu konfirmasi dari Manajer. Namun, karena beliau (Umuh) kesehatannya sedang terganggu, jadi kita masih harus menunggu. Yang jelas saya berharap dia segera datang ke sini untuk melengkapi komposisi pemain yang sudah ada,” tambahnya.

Mantan pelatih timnas Myanmar itu mengungkapkan, kehadiran pemain asing baru di tubuh Maung Bandung bukan berarti dia tak puas dengan kinerja barisan striker yang dimilikinya saat ini. Menurut Mamic keputusannya mendatangkan striker baru bukan karena faktor kuantitas saja, namun juga kualitas.

’’Persoalaanya bukan karena kuantitas, namun kualitas. Kita menginginkan kedua hal itu dalam tim tim. Kuantitas perlu karena hal itu akan menjadi jawaban ketika salah seorang pemain kita tidak bisa main dan kualitas penting karena kita harus bersaing dengan tim-tim lain,” tegas Mamic.

Bicara soal kualifikasi striker yang diinginkannya, Mamic menyatakan menginginkan sosok yang bisa menjadi pembeda dalam kondisi apa pun. ''Kita ingin kuota pemain asing yang ada bisa dimaksimalkan. Saya harap pemain yang nanti datang bisa memberikan perubahan dan menjaga kita tetap berada di puncak persaingan,” papar Mamic.

Terlepas dari sosok pemain asing yang kabarnya akan datang hari ini atau Rabu besok (7/3). Mamic mengaku sebenarnya dia memiliki sejumlah pemain yang layak direkomendasikan untuk didatangkan. Salah satunya adalah striker timnas India Sunil Chhetri.

Sayangnya, nilai kontrak dan transfer striker berusia 27 tahun itu, menurut Mamic akan menyulitkan Persib untuk mengontraknya. Selain Chhetri, Mamic pun mengaku punya rekomendasi terhadap salah seorang pemain asal Korea Selatan.

’’Kalau bicara soal keinginan saya memiliki banyak keinginan agar tim ini bisa lebih kuat. Saya tertarik dengan seorang pemain asal Seoul FC. Juga saya berharap mendapatkan Chhetri (Sunil Chhetri), tapi mereka termasuk para pemain yang memiliki nilai kontrak yang sangat tinggi, rata-rata memiliki gaji sekitar 20 ribu dolar,” tutur Mamic sambil tersenyum.

Meski begitu, Mamic menegaskan persoalannya bukan hanya di masalah kontrak. Namun, juga karena persoalaan adaptasi kultur kompetisi yang mungkin harus dihadapi para pemain tersebut.

’’Bukan hanya masalah dolar. Karena para pemain tersebut juga harus melakukan proses adaptasi dengan kultur kompetisi di sini,” tandasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6434 seconds (0.1#10.140)