Kolev calon suksesor Jaya Hartono

Selasa, 06 Maret 2012 - 01:28 WIB
Kolev calon suksesor Jaya Hartono
Kolev calon suksesor Jaya Hartono
A A A
Sindonews.com - Persija Jakarta menyiapkan tiga nama suksesor Jaya Hartono. Tiga nama tersebut, akan dipersiapkan menjelang paro kedua keikutsertaan tim Macan Kemayoran, julukan Persija, di Indonesian Premier League (IPL) musim kompetisi 2011-2012.

Kondisi fisik Jaya yang sedang menurun memaksa manajemen Persija untuk mencari pengganti sang pelatih. Ivan Venkov Kolev, Bambang Nurdiansyah (Banur), dan Junaedi menjadi tiga pelatih yang diincar oleh manajemen. Salah satu dari tiga nama tersebut, diharapkan mampu mengangkap performa Persija yang saat ini tengah jeblok.

"Coach Jaya memang belum juga sembuh dari stroke ringan yang dialaminya. Kami tentu tidak bisa menunggu lama sampai kondisinya pulih kembali. Ivan Kolev, Banur, dan Junaedi adalah tiga nama pelatih yang kami bicarakan sejauh ini. Ketiganya memiliki kualitas yang bagus," ungkap manajer Persija, Ardhi Tjahyoko.

Semasa Persija ditukangi Jaya, berbagai masalah selalu dialami tim berkostum orange tersebut. Perkerjaan Jaya selalu direcoki berbagai masalah. Beberapa contohnya seperti selalu menjalani pertandingan di luar Jakarta, masalah internal tim yang tidak sehat juga jadi bumbu tidak sedap perjalanan Danilo Fernando dkk diputaran pertama kompetisi.

Persija sendiri saat ini terpuruk diposisi sembilan kelasemen sementara. Dari 10 laga yang telah dilewati, klub berkostum orange tersebut baru mengantongi 10 poin. Angka yang didapat, diperoleh mulai dari mencatatkan dua kali kemenangan, empat kali ditahan imbang, dan empat kali dipencudangi lawan-lawannya.

Adapun catatan terburuk yang didapatkan adalah, tidak pernah sekali meraih kemenangan di enam laga terakhir. Performa menurun dimulai saat ditahan imbang Arema FC Malang, 3-3, (7/1). Dua kali dihantam Persebaya Surabaya, 2-0, (16/1), dan dipermalukan Persiba Bantul, 1-0, (21/1).

Tidak selesai sampai disitu, Bontang FC pun memaksa Persija berbagi angka setelah bermain imbang, 1-1, (29/1). Dan dua kekalahan kembali diukir, saat dihajar Persibo Bojonegoro, 1-0, (13/2), dan dipecundangi Persijap Jepara, 1-0, tiga hari yang lalu.

Oleh karena itu, adanya pergantian pemain diharap mampu mendongkrak grafik permainan Persija. Dan adanya pergantian juru taktik, sebenarnya juga jadi salah satu program perombakan tim secara besar-besaran diparuh kedua kompetisi. Diman selain adanya perubahan pelatih, tiga pemain anyar juga jadi incaran manajemen tim Macan Kemayoran.

Namun, Ardhi sadar jika tidak akan mudah mendapatkan jasa ketiga pelatih tersebut. Selain Kolev yang saat ini menganggur, dua nama lain seperti Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah, dan Junaidi, masih terikat kontrak dengan klubnya masing-masing. Jika Banur, masih diikat Persiram Raja Ampat, Junaidi masih berstatus juru taktik Persis Solo.

"Tidak akan mudah memang untuk mendapatkan salah satu nama dari ketiganya. Salah satu kendala, diantara ketiganya masih berstatus melatih di klub. Tapi kami akan coba pelajari seperti apa kontrak pelatih-pelatih tersebut," ungkap mantan manager Jakarta FC tersebut.

Sementara itu, komentar positif soal keinginan manajemen Persija disambut baik Bang Jun, sapaan akrab Junaidi. Menurutnya, jika kedua belah pihak bisa menemukan kesepakatan terbaik, bukan tidak mungkin kesepakatan tersebut bisa terjalin.

"Tidak ada yang tidak mungkin, asalkan semuanya bisa menemukan kesepakatan terbaik. Saya tentu menyambut baik, jika nama saya dijadikan kandidat untuk menjadi pelatih Persija," ungkap Junaedi.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6250 seconds (0.1#10.140)