Elga dan Tony jajal pembalap dunia

Senin, 05 Maret 2012 - 23:21 WIB
Elga dan Tony jajal pembalap dunia
Elga dan Tony jajal pembalap dunia
A A A
Sindonews.com - Pelajaran berharga diperoleh dua pembalap Indonesia, Tony Syafrudin dan Elga Kharisma. Kedua pembalap muda itu mendapat kesempatan mengikuti dua ajang internasonal sekaligus selama dua hari di Hong Kong, 3-4 Maret.

Pada hari pertama, Tony dan Elga mengikuti 7th Asian BMX Continental Championship membela Timnas Indonesia, Sabtu (3/3). Sehari berikutnya, Elga yang merupakan pembalap asal Jawa Timur mengikuti Asian BMX Golden League membela Wim Top Gun. "Ini merupakan pengalaman berharga bagi keduanya," ujar pelatih nasional Dadang Haries Poernomo.

Hari kedua, lanjut Dadang merupakan ajang bergengsi karena diikuti Pro Team. Sejumlah pembalap papan atas dunia ikut tampil. Di antaranya, Emilio Andreas Falla Buchelly (Ekuador), Jelle Van Gorkom & Raymon van der Biezen (keduanya dari Belanda) dan Manuel De Vecchi (Italia). ''Tampil melawan pembalap kelas dunia akan membuat mental Elga maupun Tony menjadi lebih baik, " ujarnya.

Sedangkan pembalap dari Asia yang ambil bagian adalah, Tatsumi Matsushita (Jepang). Namun, rekan senegaranya, Yoshitaku Nagasako absen lantaran masih berlatih di Swiss. Sementara pembalap tuan rumah Alex Hunter memilih mundur setelah terjatuh dan mengalami patah tulang.

Mantan pembalap nasional itu menambahkan, ajang ini merupakan balapan BMX Cross terbesar di Asia. Di mana sejumlah Negara seperti Belanda, Italia, Ekuador, Jerman, Kanada, Amerika Serikat yang menurunkan Pro Team. Sementara peserta asal Asia diwakili Hong Kong, Jepang, Thailand, China, Filipina, Malaysia, dan Indonesia

Kedua pembalap, Elga dan Tony turun di kelompok elite men dan women.
''Prinsipnya kita sudah memberi bekal dan pengalaman kepada Elga dan Tony. Mudah-mudahan mereka bisa mengambil pelajaran selama dua hari di Hong Kong. Tidak ada target khusus, ” tandasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3481 seconds (0.1#10.140)