Syaiful absen, Widodo fokus pemulihan fisik

Selasa, 06 Maret 2012 - 04:46 WIB
Syaiful absen, Widodo fokus pemulihan fisik
Syaiful absen, Widodo fokus pemulihan fisik
A A A
Sindonews.com - Tim nasional (timnas) U-21 ditunggu Vietnam pada laga semifinal Turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2012, Rabu (7/3). Namun, timnas muda Merah Putih dipastikan kehilangan Syaiful Indra Cahya yang terkena akumulasi kartu kuning.

Syaiful sendiri adalah salah satu pemain andalan timnas U-21 di lini pertahanan. Kehilangan pemain asal Persija Jakarta ini, tentu akan jadi kelemahan tersendiri bagi skuad asuhan Widodo C Putro. Dan untuk menutupi absennya Syaiful, beberapa pemain pun akan disiapkan mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Tercatat ada dua pemain asal PSM Makassar yaitu Anugrah Agung Rosyam dan Achmad Hisyam, yang siap menggantikan posisi Syaiful. Namun, dari dua nama yang ada, Widodo belum bisa menentukan siapa pemain yang tepat menggantikan kekosongan tersebut.

"Belum saya tentukan sekarang, nanti akan kami pikirkan. Sekarang kami fokus dulu pada pemulihan kondisi fisik pemain," ungkap Widodo.

Ya, pemulihan kondisi fisik memang jadi fokus timnas U-21. Hal itu diambil setelah di partai sebelumnya berhasil memukul Filipina, 0-3, di Hassanal Bolkiah National Stadium, Minggu (4/3). Dari kemenangan tersebut, Andik Vermansyah dkk dipastikan bertemu Doi tuyen Viet Nam, julukan timnas Vietnam, yang berhasil memuncaki klasemen Grup B.

Persiapan matang tentu akan dilakukan Widodo agar skuad asuhannya bisa siap tempur. Tapi, persiapan kali ini diakuinya belum pada pematangan strategi. Namun, untuk mendapatkan kondisi fisik yang sempurna, fokus pada recovery pemain akan dilakukan mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

"Pemulihan kondisi pemain, sangat penting untuk tim. Kami ingin pemain kami memiliki masa-masa persiapan fisik yang sangat bagus," papar Widodo.

"Yang pasti saya sangat apresiasi perjuangan pemain selama ini. Sejauh ini mereka terus menjalankan semua instruksi yang saya berikan dengan baik. Menghadapi Vietnam, tentu kami akan berikan permainan terbaik," sambung mantan penggawa timnas era 1990 tersebut.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6452 seconds (0.1#10.140)